Ratusan Personel Polda Sumsel Terima Penghargaan

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Polda Sumsel memberikan penghargaan kepada ratusan personelnya. Penghargaan ini pun diberikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman Apel Mapolda Sumsel dan disaksikan para personel dan PJU Polda Sumsel. Senin (8 /1/24).

Irjen Pol A.Rachmad Wibowo menerangkan bahwa ada sebanyak 109 personel Polda Sumsel jajaran yang mendapatkan Piagam penghargaan langsung.

Bacaan Lainnya

“Kita berikan Piagam penghargaan kepada personel ini, atas prestasi yang mereka lakukan hingga pengungkapan kasus yang dilakukan,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa dengan Piagam penghargaan yang diberikan dapat memotivasi personel tersebut, untuk meningkatkan kinerjanya.

Bahkan bagi personel lainnya untuk meningkatkan kinerjanya, agar kedepannya bisa mendapatkan Piagam penghargaan yang sama.

“Kita berharap Piagam penghargaan yang kita berikan dapat memberikan motivasi bagi yang menerima maupun yang belum menerima Piagam penghargaan ini,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh personel dapat meningkatkan kinerjanya, sehingga mampu melebihi kinerja pencapaian di 2023 lalu.

“Kita harapkan di 2024 ini kinerja maupun pengungkapan kasus yang dilakukan Polres/Polrestabes jajaran Polda Sumsel akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya selain itu Kapolda menekankan Personel Polda Sumsel dan jajaran dapat menjaga Netralitas dalam Pemilu 2024 ,” tukasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan Personel yang mendapat penghargaan satker biroops polda sumsel (atas loyalitas serta dedikasi tinggi sebagai pengajar atau pemberi materi dalam pengisian laporan pada aplikasi ews (early warning system) dan sot (sistem operasi terpadu) kepada personel satker polda dan polres/tabes jajaran sebanyak 5.976 personel yang terlibat dalam operasi mantab brata musi tahun 2023-2024.)

Brigpol Wisnu Marhendra
Briptu Chrisdian Tri Wibowo

Kemudian gabungan satker dan satwil polda Sumsel
(atas inovasi dan kreativitas telah membentuk tim band polda sumsel yang diberi nama sriwijaya police band dan menciptakan sebuah lagu bertema kampanye pemilu damai yang diperuntukan sebagai lagu official polda sumsel pada produk-produk media sosial terkait tahapan pemilu tahun 2023-2024.)

Ipda roland kharis Sejahterawan baemamenteng, S.tr.k. (polrestabes plg)
Aipda Yudo Adewijaya, SH. (polrestabes plg)
dan Bripka Beny kurniawan, SH. (ditresnarkoba)

Lanjut satker Ditintelkam polda sumsel
(yang telah berhasil melakukan penyelidikan keberadaan dpo pelaku curas a.n. rio riyadi di jalan tegal binangun depan tpu talang petai wilayah hukum polsek plaju kota palembang.)

AKBP Alex Ramdan, SE
Aiptu Akmal, SH

Sedangkan satker ditintelkam polda sumse (yang telah berhasil melakukan penyelidikan kasus tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku frenki saputra di kota lubuklinggau.)

Aiptu Riduan, SH
Briptu Cakrawala, S.ak.
wasilurachman (masyarakat)
danhermansyah (masyarakat)

Kemudian Satker Ditpmobvi polda sumsel
(berperan aktif atas pelaksanaan anggaran di tahun 2023 sehingga satker ditpamobvit polda sumsel meraih penghargaan terbaik iii indikator kinerja pelaksanaan anggaran semester i ta. 2023 kategori pagu sedang dari kppn palembang.)

Penata tk. 1 netral Hozi putra, s.t., m.si.
Bripka Romi firdaus, Brigpol Tanto Phambudi.

Kemudian Polres Musi rawas polda Sumsel
(yang telah memberi hibah kepada polsek muara lakitan berupa gedung SPKT dengan ukuran 7×12 meter.)
Iptu M. Abdul karim, SH.MH.,
Arifin Makmur (masyarakat).

Dan Polres Musi banyuasin polda sumsel
(atas dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan fasilitas pelayanan kesehatan pada klinik sidokkes polres muba sehingga telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus “paripurna” oleh lembaga akreditasi fasilitas kesehatan indonesia dan dirjen pelayanan kementerian kesehatan republik indonesia.)
Aiptu Doni Nopiansyah, s.km.
, Aipda Suyetno

Kemudian Polres Musi banyuasin polda sumsel (atas dedikasi yang tinggi sehingga berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana atau pembunuhan atau kekerasan terhadap anak dibawah umur yang terjadi di desa purwosari kecamatan lais kabupaten muba.)
AKP Hendra Sutisna
, Ipda Daimon, SH., MH.

Kemudian polres musi banyuasin polda sumsel
(yang telah menghibahkan tanah seluas 500 m² kepada polres muba untuk pembangunan pospol lantas di desa mekar jaya kec. bayung lencir kabupaten muba.)
Salam (masyarakat).

Sedangkan polrestabes palembang polda sumsel (yang telah mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu sebanyak 17 paket sabu dengan berat 17 kg di wilkum polsek sukarami.)
Iptu Denny irawan, s.h., m.h.
, Aiptu Mirlan hadi
, Bripka Johan wahyudi
, Taat Suyudaya (masyarakat).

Dan polrestabes palembang polda sumsel
(berhasil melakukan penangkapan 2 pelaku tindak pidana curas di wilkum ib 1 kota palembang dengan barang bukti sepeda motor, senpi rakitan dan 4 butir peluru.)
yakni
Bripka Yuliadi optomy dan
Bripka Ilham abiasyah.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.