Putut Riyatno Dilantik Jadi Kepala Perwakilan BKKBN Jambi

  • Whatsapp
Jambi

JAMBI, Beritategas.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanl (BKKBN) RI, DR (H.C). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) melantik Drs Putut Riyatno M.Kes sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.
Acara pelantikan berlangsung di Ruang Ballroom Halim BKKBN, Jakarta Timur, Jumat siang (01/09/2023).

Menurut Hasto Wardoyo, mutasi maupun rotasi dalam sebuah instansi, itu mejadi suatu hal yang biasa ketika membutuhkan suatu penyegaran dan pengalaman lebih banyak dalam berkarir.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, mutasi merupakan cara untuk memperkaya pengalaman para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan karier kedepannya.

Ada lima pimpinan tinggi pratama di lingkungan BKKBN yang dilantik, 3 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan BKKBN Pusat, yakni : Edi Setiawan sebagai direktur Bina Ketahanan Remaja, Victor Palimbong sebaga Kepala Biro Umum dan Hubungan Masyarakat, Marianus sebagai direktur Bina Kesehatan reproduksi dan 2 orang sebagai kepala perwakilan BKKBN untuk provinsi Jambi Drs. H. Putut Riyatno, M.Kes dan provinsi Aceh Safrina Salim.

Hasto berharap pejabat yang baru dilantik dapat memanfaatkan jabatan yang diemban untuk mengembangkan kapasitas diri di tempat kerja yang baru. 

“Oleh karena itu manfaatkanlah jabatan yang bapak ibu emban untuk keperluan pengembangan kapasitas diri dan juga untuk optimalisasi manfaat kita kepada publik dan masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan bagi pejabat yang semula bekerja di pusat kemudian ditugaskan menjadi kepala Perwakilan, diibaratkan seperti sebelumnya menjadi ekor harimau, kemudian akan menjadi kepala kucing di daerah.

”bagi semula bekerja di pusat kemudian ditugaskan menjadi kepala perwakilan ibaratnya seperti semula jadi ekor harimau kemudian kita akan menjadi kepala kucing di daerah, sehingga anda rasakan bebas menetukan langkah kebijakan karena anda menjadi kepala”. Oleh karena itu pesan saya mengkoordinir teman-teman yang bekerja di lapangan memang kompleksitas dan tantangan cukup besar, target dan sasaranya jelas terukur sehingga mohon maaf ketika pak Putut dari Biro Umum kemudian akan menjadi kepala perwakilan (Kaper) di Jambi boleh saja kita merasa pernah menjadi Kaper dan akan merasa akan mampu tapi memang tantangan ke depen jauh berbeda dengan yang lalu. Saya akan lakukan evaluasi setiap 6 bulan, dan akan kelihatan urutan-urutan prestasi yanag bapak ibu kerjakan,” ujar Hasto

Hasto juga mengatakan, bahwa memimpin itu adalah seni. Sebagai orang baru di tempat yang baru, tentu harus bisa menempatkan dan menyesuaikan diri.
Dia juga mengingatkan untuk pentingnya menghargai senior-senior yang ada di daerah, untuk kelancaran tugas dalam mengabdi.

”kepada kepala perwakilan yang baru saja dilantik, untuk selalu rendah diri”.
Sehingga, segala program dan kebijakan yang diterapkan dapat berjalan dengan baik dan saling bersinergi.

“Saya yakin kepada bapak ibu sekalian dengan pengalaman yang bapak ibu miliki akan dapat bekerja dengan baik dan memberikan daya ungkit terhadap kinerja di BKKBN dan pada gilirannya akan memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

Pewarta: A.Erolflin
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.