Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir, Diduga Akibat luapan Sungai Musi

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Diduga akibat Luapan Sungai Musi puluhan rumah warga di jalan laskar jimbun Rt 006, RT 003, dan RT 001, di kelurahan Soak baru kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin terendam banjir. Akibat banjir ini puluhan warga terganggu aktivitas sehari-harinya.

Salah satu warga yang terkena dampak banjir, Amiril yang sehari-harinya di panggil Melok mengatakan banjir bandang melanda diduga akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

Bacaan Lainnya

“Sehingga terjadinya luapan sungai Musi mengakibatkan banjir melanda di permukiman rumah warga,” jelasnya kepada awak media beritategas.com, Kamis (11/1/24).

Diterangkan Amiril, diduga akibat luapan sungai Musi membuat masyarakat menjadi resah karena sulit dalam beraktifitas setiap harinya.

“Banjir ini sudah terjadi satu Minggu pak, hampir puluhan Kepala Keluarga (kk) yang merasakan dampak negatif dari air banjir ini, karena masyarakat kesulitan beraktifitas,” imbuhnya.

Menurut Amiril, pemukiman warga akan terus direndam air akibat luapan Sungai Musi.

“Jika tidak dilakukan pembuatan drainase atau parit. Dengan adanya drainase atau parit begitu datangnya hujan bisa mengalir pak, sehingga tidak menimbulkan banjir bandang,” harapnya.

Terkait peristiwa ini, warga RT 006 RW 003 berharap dan meminta kepada dinas terkait untuk memberikan solusi.

“Perhatikan pak Warga kami yang terdampak banjir khususnya dinas sosial,” tutupnya.

Pewarta: Kurniadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.