Puluhan Pelajar SD Kecamatan Secang Ikuti Lomba

  • Whatsapp
Lomba
Pose bersama, Perserta pemenang lomba dan panitia

MAGELANG, Beritategas.com – Lomba Story Telling dalam rangka merawat budaya dan tradisi masyarakat kabupaten Magelang berlangsung di SDN Pucang. Lomba tingkat SD ini, diikuti oleh seluruh peserta yang ada di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Selasa (8/11/2022).

Seluruh peserta siswa dan pendamping sangat antusias mengikuti lomba ini dengan tetap mentaati sesuai protokol kesehatan yang diterapkan oleh panitia lomba.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan lomba tersebut salah satu peserta Muhammad Candra Akbar Triyanto didamping Avinda Aminatun S.Pd berasal dari SDN Kuwaluhan terlihat sangat bersemangat.

Pada media ini, Avinda Aminatun menuturkan kesiapan sekolah untuk lomba ini, antara lain adalah mental peserta didik, naskah, latihan dan kesehatan peserta.

“Kesiapan dari guru adalah adanya komunikatif dan komunikasi dengan peserta didik. Dan kesiapan dari murid adalah selalu belajar latihan, expresi, menghafal, intonasi dan kesehatan yang prima,” ungkapnya.

Masih kata dia, lomba ini sangat menguntungkan setiap peserta untuk melatih bakat, minat dan prestasi.

Ditambahkannya, selain itu juga menguntungkan untuk peserta yang mendapatkan juara karena memudahkan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya sesuai keinginan anak.

“Bagi yang beruntung peserta jangan bersedih hati karena bisa menambah ilmu baru, pengalaman baru, wawasan baru dan teman baru,” ujar dia.

Budi Nurhidayat SPd selaku ketua panitia mengungkapkan, dirinya sangat antusias sekali dengan lomba ini yang diikuti oleh seluruh SDN di kecamatan secang, kurang lebih ada 28 SD negeri di kecamatan secang.

“Tujuan lomba ini salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa, melatih bakat, minat, melatih mental siswa melalui pendidikan tingkat SDN di seluruh kecamatan secang karena dengan adanya lomba ini sangat menguntungkan untuk peserta didik,” ujar dia.

Kegiatan lomba ini dihadiri Dr Farikhah M. Pd Dosen Untidar Magelang, Muryani M. Pd dari SDN sambungrejo Grabag, H. Hajudin Alwi MPd mantan KUPT kecamatan secang.

Pewarta : Nur Mala Sari Ningsih
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.