Puasa Ramadhan Bagian Dari Jalan Mudah Masuk Surga

  • Whatsapp
Puasa
Komandan KOKAM PDPM Kabupaten Sragen saat usai mengikuti pengajian ahad pagi di PCM Kecamatan Kalijambe

SRAGEN, Beritategas.com – Surga adalah tempat terindah yang diidam-idamkan Umat Islam kelak ketika sudah meninggal dunia. Surga merupakan tempat indah yang di akhirat untuk umat Islam yang beriman, taat dan dikasihi Allah SWT. Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sragen ditemui seusai mengikuti pengajian Ahad pagi di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalijambe menjelaskan tentang salah satu (1) hadits Riwayat Muslim, Minggu (26/03/23).

Dari Abu Abdullah, Jabir bin Abdullah Al Anshary radhiyallahu anhuma, Seseorang bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, seraya berkata, Bagaimana pendapatmu jika saya melaksanakan shalat yang wajib, berpuasa Ramadhan, Menghalalkan yang halal dan mengharamkan yang haram dan saya tidak tambah sedikitpun, apakah saya akan masuk surga? Beliau bersabda, Ya. (Riwayat Muslim)

Bacaan Lainnya

“Pelajaran yang terdapat di dalam hadits tersebut adalah setiap muslim dituntut untuk bertanya kepada ulama tentang syariat Islam, tentang kewajibannya dan apa yang dihalalkan dan diharamkan baginya jika hal tersebut tidak diketahuinya serta penghalalan dan pengharaman merupakan aturan syariat, tidak ada yang berhak menentukannya kecuali Allah ta’ala”, jelasnya.

Amalan puasa juga menjadikan sebab masuknya seseorang ke dalam surga. Surga menjadi impian tertinggi para sahabat kelak ketika sudah meninggal dunia.

“Amal saleh diantaranya puasa merupakan sebab masuknya seseorang ke dalam surga. Keinginan dan perhatian yang besar dari para shahabat serta kerinduan mereka terhadap surga serta upaya mereka dalam mencari jalan untuk sampai kesana”, tambahnya.

Ajakan saling berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan dan mencari pahala di bulan suci Ramadhan ini pun disampaikan oleh Slamet Widodo.

“Mari lah saudaraku seAgama, untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan dan mencari ridho Illahi. Semoga semua Umat Islam diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.