Program TMMD, Buka Jalan Penghubung Desa Sungai Terap Ke Desa Sungai Gelam

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI tampak dalam kegiatan membangun Desa. Hal tersebut tampak dengan bergulirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0415/Batanghari yang bakal dilaksanakan 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi, Yultasmi menyampaikan, Program TMMD untuk akses jalan penghubung antara Desa Sungai Terap menuju Ke Desa Sungai Gelam tersebut bukan yang pertama kalinya melainkan sudah yang ke sekian kalinya.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya telah dilaksanakan di Sungai Bahar dan Sekernan. Hal itu merupakan suatu bentuk sinergisitas antara pemda dengan TNI dalam pembangunan,” kata Kadis PUPR Muarojambi, Yultasmi Kamis (11/2/2021).

Masih kata Yultasmi, program TMMD tersebut tidak hanya berfokus pada kegiatan fisik, nantinya terdapat kegiatan non fisik.

“Ketika jalan penghubung antar desa dibuka, diharapkan potensi desa juga akan terbuka,” ujarnya.

Sambungnya, biasanya masyarakat di Desa Sungai Terap jika ingin pergi ke Desa Sungai Gelam akan memakan waktu sekitar 3-4 jam.

“Nantinya, jika jalan penghubung telah jadi maka waktu yang dibutuhkan hanya berkisar 30 menit,” jelas Yultasmi.

“Saat infrastruktur telah terbuka maka potensi setiap desa juga akan terbuka. Diharapkan, masyarakat desa juga dapat saling membantu program TMMD agar tepat waktu dan tepat sasaran,” tutup Yultasmi.

Reporter : Harvery
Editor ; Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan