Polda Sumsel Bersama PT. MHP SosialisasiKan Tentang Karhutla Dengan Masyarakat

  • Whatsapp
Karhutla

PALI, Beritategas.com – PT. Musi hutan Persada (PT.MHP) dan jajaran dari kepolisian Polda Sumsel sambangi masyarakat yang mengelola lahan garapan di seputaran Desa Padang bindu Muara enim dan Sungai baung Pali Sumatera selatan.

Selain silaturahmi sekaligus mensosialisasikan tentang karhutla yang ada di resort wilayah 2 PT.MHP dan juga wilayah hukum Polda Sumsel.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini dari pihak PT.MHP Asam Basri mmanager PHS wilayah 2 PT. MHP menyampaikan tentang kolaborasi antara PT.MHP dan juga masyarakat untuk bersama menjaga karhutla.

“Mari kita mulai hari ini dan seterusnya bekerja sama, bahu membahu untuk menjaga dan menanggulangi karhutla di wilayah kita, karna dampak dari karhutla sangatlah berdampak buruk bagi kita semua,” ujarnya. Rabu (18/10/23).

Lanjut dikatakan, aan kami dari PT.MHP siap membantu untuk memfasilitasi masyarakat.

“Untuk menanggulangi karhutla seperti menyiapkan air dan juga kendaraan tangki air untuk mempermudah pemadaman apa bila terjadi karhutla,” imbuhnya.

Sementara dari pihak kepolisian Polda Sumsel yang diwakili oleh Bripda Bayu Pratama menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait pencegahan terjadinya karhutla untuk tidak membuka lahan garapan dengan cara membakar dan juga berkaitan dengan tindakan tegas dari kepolisian apabila adanya bukti kesengajaan membakar lahan atau hutan, juga menjelaskan bagaimana hukum pidana secara perundang undangan karhutla.

“Untuk itu saya menyampaikan pesan dari Kapolda Sumsel untuk kita bersama-sama menjaga agar tidak terjadi karhutla di wilayah kita karna secara polusi, kita masuk nominasi ke 2 wilayah dengan polusi paparan asap kebakaran,” ujarnya.

Masyarakat pun dengan adanya sosialisasi ini berterima kasih dengan pihak PT.MHP dan juga kepolisian dengan memberikan arahan.

Sosialisasi pun ditutup dengan doa bersama dengan itikad semoga pertemuan sosialisasi ini dapat berdampak baik untuk kita semua.

Pewarta: M.Adi Purnomo
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.