Pol PP Mesuji Ikuti Pelatihan Khusus di Markas Marinir untuk Amankan Pemilu

  • Whatsapp

MESUJI, Beritategas.com – Sebanyak 200 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Mesuji mengikuti Pelatihan khusus dari jajaran Brigif 4 Marinir/BS, Padang Cermin, Selasa (16/1/2024).

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar yang hadir di lokasi pelatihan meminta kepada jajaran Pol PP agar bersungguh sungguh mengikuti pelatihan. Karena, hasil pelatihan ini menjadi bekal dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Jangan setengah-setengah, harus maksimal. Ikuti semua rangkaian kegiatan sebaik mungkin. Ini akan menjadi bekal berharga saat bertugas kembali di Mesuji,” tegasnya.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Mesuji, Widada Prawira, menambahkan jika pelatihan dilaksanakan dalam dua gelombang.

Gelombang pertama diikuti 100 anggota dimulai 15-19 Januari 2024, dan gelombang ke dua dimulai pada 22-26 Januari 2024. Pelatihan ini, lanjut Widada, bertujuan agar anggotanya memiliki kedisiplinan jelang pemilu.

“Anggota kami harus siap fisik dan mental, karena pemilu sudah di depan mata,” kata Widada.

Widada pun katakan jika pihaknya akan bersinergi dengan KPU dan Bawaslu serta TNI Polri dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi 2024 ini.

“Kami tentunya ingin pelatihan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi satuan kami dalam membantu penyelenggara Pemilu juga TNI Polri dalam menyukseskan gelaran pemilu,” pungkasnya.

Pewarta : Ardi Wijaya
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.