Kedatangan Ketua KPU Sumsel Disambut Kapolres Pali, Cek Logistik Pemilu

  • Whatsapp

PALI, Beritategas.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H., Kabag OPS KOMPOL Hendro Suwarno,S.H., dan Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario beserta Staf KPU Kabupaten Pali menerima kedatangan Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya yang juga didampingi oleh Hj.Ferlina Theresia selaku Kepala bagian keuangan umum dan logistik KPU Provinsi Sumsel.

Mereka mendatangi Gedung Orkes Komperta Pendopo Pali (lokasi sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024), senin (15/1/2024) sekira pukul 18.55 WIB petang.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kapolres, Ketua KPU Provinsi Sumsel beserta rombongan langsung meninjau lokasi pelipatan dan sortir surat suara lalu memberikan beberapa himbauan kepada para petugas pelipat surat suara yaitu surat suara yang telah terlipat dan disortir KPU Kabupaten Pali agar lebih cermat dalam penghitungan jumlahnya dan sortirnya supaya saat hari pencoblosan tidak terdapat lagi surat suara di TPS yang rusak atau tidak layak guna.

Kemudian untuk kesiapan tempat penyimpanan logistik Pemilu di tingkat PPK agar benar-benar diperhatikan keamanannya baik itu kondisi bangunan, lokasi, maupun terhadap adanya kemungkinan bencana alam. Contohnya terkena dampak dari meluapnya air sungai mengingat saat ini masih memasuki musim hujan papar “Kapolres didampingi oleh Kabag OPS” Kepada Ketua Koordinator Media Polres Pali.

Kedatangan mereka bukan hanya memonitoring lokasi dan jumlah surat suara yang layak dipakai dalam Pemilu nanti, tetapi juga memberikan arahan kepada para pelaksana pelipatan surat suara, memastikan keamanan surat suara maupun logistik Pemilu 2024, dan juga memonitoring sejauh mana kesiapan KPU Kabupaten PALI dalam penyelenggaraan pemilu 2024 ini.

Sampai dengan saat ini kesiapan KPU Kabupaten Pali dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 sedang memasuki tahap sortir dan pelipatan surat suara, adapun yang telah selesai dilipat dan disortir yaitu surat suara PPWP, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi,selanjutnya saat ini sedang berlangsung sortir dan pelipatan surat suara DPRD Kab/kota.

“Untuk bidang Keamanan kita telah menugaskan Personel Satgas OMB Polres PALI di lokasi sortir dan pelipat surat suara juga Pengamanan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pali, Kantor KPU Pali dan Kantor Bawaslu Kabupaten Pali.” pungkas pejabat Nomor Satu di Jajaran Polres PALI mengakhiri sesi wawancara.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.