PLH Bupati OKU Tinjau Lokasi Banjir dan Jalan Ambruk di Kecamatan Lubuk Batang

  • Whatsapp

BATURAJA – Plh Bupati OKU H. Edward Candra meninjau langsung pemukiman warga di Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang terdampak banjir. Sabtu (22/5/2021).

Dalam peninjauan, PLH Bupati bersama rombongan, Forpimda OKU, OPD, BPBD OKU, Anggota DPRD OKU, Camat Lubuk batang, Kapolsek, koramil kecamatan lubuk didampingi Kepala Desa Gunung Meraksa, Dahlan ikut meninjau langsung kondisi para warga masyarakat Desa Gunung Meraksa sembari memberikan semangat dan memperhatikan kondisi para korban banjir.

Bacaan Lainnya

Plh Bupati OKU H.Edward Candra mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bentuk pemantauan terhadap dampak banjir yang tengah dirasakan oleh masyarakat, sehingga untuk kedepan bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah dalam bentuk bantuan sosial dan lainnya.

“Dari hasil pantauan kita hari ini, melihat dampak banjir desa Gunung Meraksa hingga titik jalan Ambruk di Desa Belatung dalam bencana ini, tidak ada korban jiwa,” kata plh Bupati OKU Edward Candra.

Plh Bupati OKU menambahkan untuk saat ini ada beberapa desa yang terendam banjir dengan kedalaman air cukup tinggi seperti Desa Kepayang, Belimbing, Kampai, Tanjung kemala, Terusan dll. Saat ini belum menjadi siaga satu dan hingga saat ini belum ada masalah yang serius.

Meskipun demikian, Pemerintah dalam kesempatan ini, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri untuk memberikan bantuan untuk masyarakat sebagai bentuk tali asih dan perhatian kepada warga dengan harapan bencana banjir ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Plh Bupati OKU H.Edward Candra berpesan Kepada masyarakat OKU agar tetap waspada di saat musim hujan khususnya warga yang terdampak Banjir.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.