Pimpin Apel Gabungan, Ini Tiga Pesan Edward Chandra

  • Whatsapp
Drs. H. Edward Candra, M.H., Pimpin Apel Gabungan Secara Virtual di Ruang Video Conference Pemkab OKU

BATURAJA, – (Beritategas) – Pelaksana Harian (PLH) Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Pimpin Apel Gabungan Secara Virtual di Ruang Video Conference Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU). Senin (02/08/2021).

“Apel gabungan secara virtual ini diharapkan tidak mengurangi arti dan makna dari tujuan pelaksanaan apel gabungan seperti biasa yang dilaksanakan setiap bulan,” Ungkap PLH Bupati OKU.

Bacaan Lainnya

PLH Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada ASN dilingkungan Pemkab OKU cukup banyak partisipannya karena masih hanya 25 persen bekerja di kantor akibat Pandemi Covid-19.

Dikatakan, kita masih menunggu informasi dari pemerintah pusat tentang pelaksanaan PPKM Level 3 terkait aturan 75 persen bekerja di rumah dan 25 persen bekerja di kantor.

“Tentu dalam hal ini tidak henti-hentinya kita selaku ASN menjadi contoh menyampaikan dan menghimbau dan mengingatkan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19,” tegasnya.

PLH Bupati OKU pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada ASN, non ASN, semua pejabat yang telah melaksanakan dan berpartisipasi aktif dalam puncak peringatan HUT ke-111 Kabupaten OKU Tanggal 29 Juli yang lalu.

“Pelaksanaan HUT OKU ini sangat erat kaitannya dengan partisipasi dan bantuan dari semua ASN dalam peran kita bahwa apapun kontribusi serta partisipasi bapak ibu sekali ini tentu sangat berarti bagi kelancaran pelaksanaan peringatan HUT ke-111 Kabupaten OKU,” ujarnya.

Edward Candra juga mengucapkan selamat kepada OPD yang telah menjadi pemenang pada lomba kebersihan. Lomba ini diharapkan bisa memotivasi kantor lainnya. Tujuan untuk menciptakan inovasi dan menjaga kebersihan di tempat bekerja.

Selanjutnya Edward Candra menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN tanpa terkecuali atas kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini karena selaku PLH Bupati sudah bertugas lebih dari 4 bulan,

“Tentunya apa yang telah sama-sama kita jalani, dan dicapai hingga hari ini tidak terlepas dari bantuan, dukungan para seluruh ASN semuanya memberikan arti dan makna bagi kita semua dalam rangka kita mencapai visi pembangunan kabupaten OKU, yaitu Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera. Tanpa dukungan semua kita sulit melakukan tugas yang diamanatkan kepada kita semua dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan ini, Edward Candra berpesan tiga hal yang pertama yaitu syukur. Syukur ini penting untuk kita semua kita selaku ASN dan non ASN yang mengabdi kepada daerah terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu Cerdas, dalam menjalankan tugas, cerdas mematuhi aturan, panduan dalam bekerja. Secara intelektual kita terus belajar, mengasah kemampuan diri, yang paling penting adalah kecerdasan emosional seperti berkomunikasi sesama OPD, instansi vertikal bahkan pada tingkat Forkopimda.

Edward Candra mengajak ke depan masing-masing OPD mempunyai program unggulan, kreatif, inovatif, terkait mewujudkan visi dan misi pembangunan.

Edward Candra juga mendorong semua OPD, Kecamatan, Kelurahan, mempunyai inovasi dan membuat terobosan demi kesejahteraan masyarakat dengan satu OPD satu inovasi.

Yang terakhir disampaikan oleh Edward Candra adalah peduli. Dia mencontohkan bagaimana pimpinan peduli kepada staf begitu juga sebaliknya, tetapi yang paling penting peduli terhadap masyarakat apalagi pada saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19.

Pada tempat yang sama diumumkan juga pemenang lomba kebersihan HUT ke-111 kabupaten OKU yang disampaikan Plh. Asisten II Setda OKU Kadarisman, S.Ag., M.Si.

Juara pertama diraih Kecamatan Baturaja Timur, juara kedua Dinas Pendidikan, juara ketiga diraih Dinas Pertanian, sedangkan juara harapan pertama BKAD.

Penilaian meliputi kelengkapan alat kebersihan kantor, kebersihan area kantor, kebersihan dan ketersediaan drainase, ketersediaan ruang terbuka hijau, ketersediaan tempat pembuangan sampah sementara, ketersediaan pemilahan sampah, dan fasilitas pendukung protokol kesehatan.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.