Petani Desa Babatan Saudagar Terima Bantuan Pupuk dan Bibit Padi

  • Whatsapp
Pupuk
Penyerahan bantuan pupuk dan bibit padi

INDRALAYA, Beritategas.com – Kepala Desa Babatan Saudagar, Muhamad Syafik membuka langsung kegiatan Penyerahan Pupuk dan Bibit Padi tahap dua untuk petani. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Desa Babatan Saudagar, jln Desa babatan saudagar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera selatan berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. Minggu (24/4).

Kegiatan penyerahan pupuk dan bibit padi tersebut turut juga dihadiri DPD Babatan saudagar, penerima manfaat dari RT 03, RT 06,.RT 07, RT 08 dan seluruh jajaran perangkat Desa Babatan saudagar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M.

Bacaan Lainnya

Muhammad Syafik mengatakan, kegiatan ini adalah penyerahan bantuan pupuk dan bibit padi ke petani, dalam melaksanakan program pemerintah, yaitu program ketahanan pangan dana desa tahun 2022. Adapun yang menerima bantuan tahap dua ini ada empat RT yaitu RT 03, RT 06, RT 07 dan RT 08.

“Pembagian tahap dua ini sebanyak 130 karung pupuk dan 130 bibit padi, yang kita dapat langsung dari PT Centra Agro Pratama Gresik (Surabaya),” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pembagian bantuan pupuk dan bibit bervariasi, contoh satu warga menerima bantuan ini bervariasi, tidak diukur berdasarkan warga petani, tetapi diukur berdasarkan luas lahan pertanian.

“Yang petani tanahnya tidak sampai satu hektar kita berikan satu karung, apabila tanah petani lebih satu hektar, kita bagikan dua karung,” jelas Muhammad Syafik.

Dia menambahkan dengan adanya program pupuk dan bibit padi ini diharapkan kepada masyarakat Desa Babatan saudagar, bisa bermanfaat bagi petani.

“Hasil tani makin bertambah dan petani senang dengan adanya program ketahanan pangan dana desa tahun 2022,” ujarnya.

Sementara itu Dodi warga yang mendapat bantuan pupuk dan bibit tani mengucap syukur atas adanya bantuan tersebut

“Alhamdulilah, terimakasih banyak ke pemerintah khususnya pemerintah Desa babatan saudagar atas program pupuk dan bibit padi ini. Semoga petani Desa babatan saudagar, semakin makmur, sejahtera, dibawah kepemimpinan bapak Muhammad syafik kepala desa babatan saudagar,” tutupnya.

Pewarta : Jhoni
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.