Personel Polsek Amuntai Selatan Pantau Debit Air Sungai

  • Whatsapp
Polisi
Keterangan Foto: Polisi monitor debit air sungai di wilayah Kecamatan Amuntai Selatan/Dok-Eddy AY

AMUNTAI, Beritategas.com – Mewaspadai datangnya banjir kiriman, personel Polsek Amuntai Selatan, jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU), melaksanakan patroli sekaligus mengecek debit air di sungai Nagara.

Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Didik Suryanto mengatakan, kegiatan pengecekan debit air tersebut bukan tanpa alasan, mengingat beberapa hari yang lalu wilayah Kabupaten HSU terendam banjir.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami dari Polsek Amuntai Selatan dalam hal ini meningkatkan patroli dan personil Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi kepada Babinsa dan kepala lingkungan setempat untuk deteksi secara dini bahaya banjir,” kata Iptu Didik dalam keterangannya, Minggu (28/1).

Pada kesempatan itu, anggota Polsek Amuntai Selatan juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada penduduk setempat apabila terjadi kenaikan debit Air yang akan mengakibatkan banjir agar segera menghubungi polisi atau Bhabinkamtibmas.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir di wilayah hukum Polsek Amuntai Selatan.

“Kami menghimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana saat cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.