Periode 1 Januari 2023, Kapolres Sragen Lantik 56 Anggota Naik Pangkat Serta Wisuda Purna Bhakti

  • Whatsapp
I Januari
Istimewa

SRAGEN, Beritategas.com – Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama resmi melantik sejumlah 56 orang personel Polres Sragen berpangkat Bintara, Perwira serta 3 personel Polri purna tugas dalam wisuda purna bhakti bhayangkara, terhitung periode 1 Januari 2023.

Upacara kenaikan pangkat korp raport kenaikan pangkat personel Polres Sragen serta wisuda purna bhakti bhayangkara dilaksanakan di lapangan Mapolres Sragen, diikuti oleh seluruh anggota Mapolres dan Mapolsek jajaran Polres Sragen pada Jumat, (30/12/2022). Sebagaimana disampaikan kepada awak media, Sabtu (31/12/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki anggota Polri dan bukan merupakan hak semata, namun juga hak yang diimbangi dengan kualitas dalam menjawab segala tantangan tugas.

“Dengan demikian, kenaikan pangkat ini selain dianggap sebagai reward, melainkan juga hasil jerih payah dan kerja keras rekan-rekan semuanya, dengan menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, terhadap organisasi yang membawa konsekuensi terhadap tuntutan kerja yang harus lebih besar terhadap organisasi Polri, “ kata AKBP Piter.

Sedangkan terhadap 3 personel wisudawan purna bhakti yang saat ini tengah berbahagia karena telah berhasil melewati setiap tantangan tugas dengan masa pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan hingga pada purna tugasnya pada institusi Polri, AKBP Piter mengungkapkan bahwa upacara purna bakti ini bukanlah tanda berakhirnya masa tugas para wisudawan, dimana pada hakikatnya, seorang wisudawan tidak pernah mengenal berhenti dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Upacara ini bukanlah titik akhir tanda berakhirnya masa pengabdian. Seorang bhayangkara sejati tidak pernah mengenal berhenti dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, saya percaya meskipun telah purna tugas, rekan-rekan tetap masih berada dilingkungan tugas Polri yang menjadi pengikat untuk peduli terhadap Polri, sumbang saran tetap dibutuhkan institusi Polri, oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya dalam pengabdiannya, selama ini terhadap Polri, “ pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.