Peran Serta Babinsa Dalam Rapat Ketua RT Dan RW

  • Whatsapp
Babinsa

SURAKARTA, Beritategas.com – Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rochani pada Jumat (28/07) menghadiri kegiatan Rapat Ketua RT dan RW Se-Kelurahan Danukusuman di Pendopo Kelurahan Danukusuman jalan Yos Sudarso No. 365 Danukusuman Serengan Kota Surakarta. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Sabtu (29/07/23).

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut yaitu Lurah Danukusuman Saryoto S.H, Warti (Kasi Trantib) dan Seluruh Ketua RT/RW Se Kelurahan Danukusuman.

Bacaan Lainnya

Babinsa menjelaskan akan tanggung jawab keamanan, ketentraman dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama.

“Keamanan, ketentraman dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama antara aparat kewilayahan dan masyarakat. Untuk itu melaksanakan Rapat koordinasi dengan seluruh Aparat yang ada di wilayah. Ini merupakan wujud dari peran TNI dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas di tingkat RT dan RW”, jelas Babinsa.

Babinsa menambahkan bahwa merupakan wujud tanggung jawab aparat kewilayahan.

“Ini sebagai wujud tanggung jawab kami dari Aparat kewilayahan dalam menciptakan situasi kondusif bersama masyarakat”, tambahnya.

Lurah mengungkapkan bahwa, Rapat Koordinasi tingkat Kelurahan ini menjadikan hubungan dan kerjasama antar instansi Pemerintahan terjalin baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RT) merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara/melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan serta kekeluargaan. Selain untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kelurahan”, pungkas Lurah Danukusuman.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.