Pentingnya Pejabat JPT Pratama Cepat Dilantik, Ini Penjelasan Fraksi PAN DPRD Muarojambi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Pelaksanaan proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di Kabupaten Muaro Jambi telah tuntas. Tiga besar nama pejabat yang lulus telah dilaporkan kepada Bupati Muaro Jambi oleh Tim Pansel beserta perangkingan dan nilai total kumulatif yang diperoleh.

Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busyro, SE, akan memilih sosok yang bakal ditunjuk untuk membantu menjalankan roda pemerintahan pada batas waktu masa jabatannya.

Bacaan Lainnya

Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro, SE ketika diwawancarai oleh awak pers tentang kepastian waktu pelantikannya Selasa (5/1/2021), dirinya tampak enggan membeberkannya.

“Nantilah ya, kalau soal itu,” kata Bupati Masnah sembari tersenyum.

Untuk diketahui, sebelumnya Fraksi dari Partai PAN DPRD Muaro Jambi, Drs. Ulil Amri, telah meminta Bupati untuk segera melantik pejabat terpilih hasil lelang jabatan tersebut.

“Jangan diulur lagi waktu pelantikannya karena dapat berdampak pada terlambatnya realisasi anggaran dan terganggunya kinerja OPD terkait,” katanya.

Dengan segeranya pelantikan maka dapat mengoptimalkan peran OPD bersangkutan karena telah dipimpin oleh JPT Pratama definitif.

“Paling lambat awal atau pertengahan Januari 2021 dan itu merupakan moment atau waktu yang tepat untuk dilantik sehingga program kegiatan dan pelaksanaan anggaran di tahun anggaran 2021, sejak awal telah menjadi tugas dan tanggung jawab Kepala OPD yang baru dan bisa maksimal,” tegas Ulil Amri.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan