Bupati Muaro Jambi, Sambangi Warga Korban Banjir

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busyro, SE sambangi warga korban banjir. Peninjauan langsung ke rumah Hendri Putra didampingi oleh Camat Jaluko, Asrizal. Selasa (5/1/2021).

Bupati memberikan sumbangan berupa uang kepada Hendri Putra guna membantu perbaikan rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan cepat dibangun lagi ya bang rumahnya,” kata Bupati kepada Hendri Putra.

Kepada wartawan, Bupati Muaro Jambi mengatakan akan mencari solusi agar lokasi tersebut ke depannya, tidak lagi mengalami banjir. Dan dirinya telah berkoordinasi serta meminta Instansi terkait untuk mencari solusi.

“Kita akan mencarikan solusi bersama dengan Kadis PU Muarojambi agar aliran air di kawasan tetsebut dapat diatasi dan kawasan tersebut dapat terhindar dari banjir lagi,” kata Bupati.

Diketahui, banjir yang terjadi sehari menjelang pergantian tahun tersebut sempat menerjang roboh salah satu rumah warga rukun tetangga (RT) 33 Perumahan Kembar Lestari III, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Hendri Putra.

Dan warga berhasil dievakuasi oleh tim BPBD bersama dengan TNI-Polri ke tempat yang lebih aman pada waktu itu.

“Peristiwa banjir tersebut di waktu subuh hingga pagi hari, sebelumnya saya dan keluarga sempat mengevakuasi barang-barang yang ada di rumah,” terang Hendri, Selasa (5/1/2021).

Hendri menuturkan, dinding rumahnya jebol akibat bongkahan kayu yang terbawa arus banjir. Untungnya, ketika peristiwa itu terjadi, rumah sudah dalam kondisi kosong. Sekarang ini, dirinya dan keluarga menumpang di rumah saudara.

“Rumah kami ambruk terkena bongkahan kayu yang terbawa arus, kejadian sekitar pukul 06 pagi. Hampir tiap tahun di sini selalu kena banjir namun kali ini adalah banjir terbesar,” katanya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan