Penerimaan Calon Polri Tahun 2021 Resmi Dibuka !!! Ini Kisaran Kuota Se-Provinsi Jambi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 resmi dibuka di seluruh indonesia, sama halnya dengan Polres Muaro jambi.

Batas penerimaan pendaftaran calon anggota Polri ini hanya dibuka selama 10 hari, terhitung sejak tanggal 19 Maret hingga 1 April 2021. Untuk calon anggota Polri, tinggi badan 165 cm dan Polwan 163 cm.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP. Amradi, SE. Jumat (19/3/2021).

Masih kata AKP. Amradi, SE, untuk kuota penerimaan calon anggota Bintara tahun 2021 untuk Polda Jambi masih menunggu animo pendaftaran dan selanjutnya akan ditentukan oleh Mabes Polri namun secara nasional kuota keseluruhan sebanyak 10.650 orang, jika mengacu pada tahun sebelumnya kuota untuk Polda Jambi lebih dari 200 orang, sementara untuk Akademi Kepolisian(Akpol) kuota secara nasional sebanyak 175 dan Tamtama sebanyak 700 orang yang terdiri dari 500 Tamtama Brimob dan 200 Tamtama Polair.

“Hari ini pertama dibuka pendaftaran, hingga saat ini belum ada yang melakukan pendaftaran, mudah-mudahan sebelum ditutupnya pendaftaran antusias dari pemuda dan pemudi Muarojambi ramai ikut pendaftaran,” kata AKP Amradi.

Sambungnya, bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran bisa melalui website www.penerimaaan.polri.go.id terlebih dahulu.

“Setelah mendaftar secara online selanjutnya diregister ke Mapolres untuk melengkapi berkas sesuai persyaratan yang telah ditentukan,” tutup AKP. Amradi, SE.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan