Pemkab OKU Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

  • Whatsapp

BATURAJA – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran Bertempat di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur. Rabu (9/3/2021).

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP, mengatakan Kronologis kejadian yang kami terima dari Suryadi korban pemilik rumah terbakar api berasal dari konsleting listrik di lantai 2 penyebabnya adalah anaknya yang bernama Andika yang mengecas hp saat pagi api sudah membakar tempat tidur.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut pada tanggal 31 Desember pukul 07.15 Jln dr. Sutomo Rt 01/Rw 01 kelurahan Sukajadi, adapun kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 5 unit ludes terbakar dengan rincian masing-masing, 5 kk atau 23 jiwa dengan nama-nama, Hamami, Ijal, Samsudin, Sarman, Sandi.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Dinas sosial seperti Paket sandang 5 paket, Kids ware 5 paket, Slimut wall 5 paket, Rantang 3 susun, Makanan anak 5 paket, Matras 5 lembar.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., mengatakan mewakili pemerintah Kabupaten OKU merasa prihatin atas musibah yang dialami ini,”semoga bapak/ibu dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, semoga kerusakan ini dapat segera teratasi dan bantuan ini semoga dapat meringankan,” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah untuk selalu bersabar dan ikhlas dengan cobaan tersebut.

Bahwa bantuan ini semata-mata sebagai perhatian pemkab terhadap masyarakat, semoga bisa memberikan manfaat dan dapat meringankan beban. Kepada penerima bantuan untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan.

“Cobaan paling berat adalah apabila kita ditimpa musibah keluarga meninggal dunia dan yang kedua tertimpa bencana seperti ini, tapi kita harus tetap tabah dan sabar, mengambil hikmah dari sebuah musibah insya Allah yang Maha Kuasa akan memberi nikmat yang lebih kepada kita,” katanya.

Acara dihadiri PLT.Asisten II Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Dirut Bank Sumsel dan BPR Baturaja, Camat Baturaja Timur ,Lurah Sukajadi, Rt/Rw Setempat, masyarakat Sekitar serta Undangan lainnya.

Reporter : Dick
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan