Pemilihan Anggota BPD Desa Ulak Kapal Berlangsung Sukses

  • Whatsapp

Pemilihan Anggota BPD Desa Ulak Kapal Berlangsung Sukses

KAYUAGUNG – Sebanyak 9 orang warga Desa Ulak Kapal Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Selasa (23/6/2020).

Kegiatan pelaksanaan pemilihan anggota BPD Desa Ulak Kapal Kecamatan Tanjung Lubuk dilaksanakan di masing-masing dusun dan berlangsung sukses yang dihadiri Camat  Tanjung Lubuk Abdul Hakim. S.Sos yang diwakili Sekcam Husni. SE. M.Si, kasi pemerintahan kecamatan Tanjung Lubuk serta kepala Desa Ulak Kapal Muhammad Jurid.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ajang pemilihan anggota BPD tersebut untuk perwakilan perempuan sebanyak  5 orang.

Dan jumlah peserta dari dusun 1  sebanyak 3 orang, dari dusun 2 sebanyak  5 orang, dusun 3 sebanyak 2 orang, dusun 4 sebanyak 5 orang, dusun 5 dan 6 masing-masing 1 orang, dusun 7 sebanyak 4 orang peserta.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan hingga sore ini berikut nama- nama peserta yang terpilih sebagai anggota BPD Desa Ulak Kapal sebanyak 9 orang yakni: Syak Roni, Soleh Sandra Putra, Ibrahim Yandri Erlansyah, Umar Hasan, Hasanuddin, Andrea Himawan, Amin Husni, Nur Halimah dan Rusdiana.

Husni Sekcam Tanjung Lubuk sebelumnya menyampaikan harapannya jadikan ajang pemilihan anggota BPD ini sebagai ajang demokrasi dalam menggunakan hak pilih. 

“Warga diharapkan bisa menyalurkan hak suaranya dalam menentukan perwakilannya di BPD,” ungkapnya.

Lebih lanjut Husni berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai anggota BPD dapat menjadi wakil warga desa guna mendengarkan keluhan atau aspirasi warga.

“Bersama pemerintahan desa diharapkan BPD yang terpilih bisa bersinergi guna bersama-sama membangun desa,” jelasnya.

Sementara, Muhammad Jurid kepala Desa Ulak Kapal mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Camat Tanjung Lubuk diwakili Sekcam dan rombongan.

“Tentunya saya sebagai kepala desa Ulak kapal mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang terpilih mudah-mudahan kedepannya kita dapat bekerjasama yang baik. Dengan adanya pemilihan BPD ini harapan kami sebagai kepala desa ulak kapal  mudah-mudahan dapat meningkatkan kinerja kita bersama demi masyarakat yang kita cintai ini,” tutupnya.

Reporter  : FIRMAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan