Himbauan Karhutla Lebih Giat Disampaikan Pangdam II Sriwijaya

  • Whatsapp

Pangdam II/Sriwijaya Berpesan Untuk Selalu Jaga Kesehatan.

• Himbauan Karhutla Lebih Giat Disampaikan Pangdam II Sriwijaya

KAYUAGUNG,- Kunjungan kerja pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P. M.Hum, beserta jajarannya ke kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI, Selasa (23/6/2020) pagi.

Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq, didampingi Kodim 0402/OKI Dandim 0402/OKI-OI, Letkol CZI Zamroni, Kasdim, Mayor ChK Ernanda, dan Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy.

Setelah meninjau secara langsung, dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P. M.Hum mengatakan kunjungan tersebut untuk memberikan arahan dan melihat secara langsung keadaan Kodim 0402/OKI.

“Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung keadaan anggota dan jajaran Kodim,”

“Tadi juga telah disampaikan beberapa arahan agar anggota lebih disiplin dalam menjalankan tugas serta terpenting meningkatkan tugas sebagai pengayom masyarakat,” ucapnya setelah acara berlangsung.

Dikatakan lebih lanjut, kunjungan juga dilakukan untuk mengecek secara langsung perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI.

“Alhamdulillah sudah jauh menurun dibandingkan dalam beberapa minggu terakhir, kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah dan gugus tugas Kabupaten OKI,”

“Serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak ada lagi penyebarannya,” jelasnya, seluruh anggota Kodim dalam keadaan sehat.

Disamping itu pula, dalam menghadapi musim kemarau tahun ini pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh instansi untuk menekan angka Kebakaran hutan dan lahan.

“Kami bersama Polisi dan seluruh pemerintah daerah sudah melakukan rapat bersama yang tujuannya meningkatkan himbauan tentang bahaya karhutla. Mudah – mudahan ke depannya kesadaran masyarakat menjadi lebih baik,” harapnya.

Senada yang disampaikan, Dandim 0402/OKI-OI Letkol CZI Zamroni juga terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar menghindari pembakaran lahan.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk jangan melakukan pembakaran lahan, dan carilah alternatif membuka lahan dengan cara yang tidak melanggar hukum,” ungkap Letkol CZI Zamroni.(Redaksi).

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.