Pemdes Talang Leban Himbau Transportasi Minyak lewati Pinggir Desa

  • Whatsapp
Himbau
Himbauan

MUBA, Beritategas.com – Pasca terjadi insiden kebakaran rumah warga Desa Talang leban Kecamatan Batang hari leko Musi Banyuasin (Muba), yang terjadi pada kamis (15/12/202) malam. Pemerintahan Desa (Pemdes) Talang Leban Himbau agar transportasi minyak melewati pinggir desa.

Diketahui, Insiden tersebut menyebabkan 5 rumah warga desa talang leban ludes terbakar. Menyikapi hal tersebut pihak pemerintah desa memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas pengangkutan minyak untuk tidak melewati jalur jalan tengah desa.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari dampak negatif yang tidak diinginkan terjadi kedepannya.

Dapik Kosem Kepala Desa Talang Leban kecamatan Batang hari leko Musi Banyuasin saat dikonfirmasi media melalui selulernya pada Sabtu (17/12/2022), mengatakan, pihaknya memberikan himbauan terkait jalur transportasi pengangkutan minyak yang melintasi desanya.

“Saya atas nama pemerintah Desa talang leban kecamatan batanghari leko memberi himbauan kepada Seluruh mobil Pengakut minyak dari desa tanjung dalam menuju ke daerah babat toman, agar tidak melintas pada jalur jalan tengah desa,” ungkapnya.

Harus lewat dari pinggir desa, sambungnya, lewat jalan lingkar mengingat sangat berbahaya sekali.

“Saya selaku pemerintah desa tidak melarang lewat area desa kami, karena ini jalan kabupaten maka saya menghimbau harus lewat jalan lingkar desa,” tegasnya.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya dampak negatif seperti yang terjadi seperti kebakaran kemarin. Musibah, semua tidak mau terjadi, tetapi ada baiknya kita antisipasi itu kedepan,” tutupnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.