Pemdes Kota Daro 1 Bagikan Pupuk dan Racun Gratis

  • Whatsapp
Pemdes Kota Dari I
Pemberian pupuk dan racun kepada petani Desa kota Dari I

INDRALAYA, Beritategas.com – Dalam rangka meningkatkan hasil panen padi para petani di desanya, Pemerintah Desa (Pemdes) kota Daro 1 kecamatan Rantau Panjang kabupaten Ogan Ilir, membagikan pupuk dan racun secara gratis kepada para warga petani. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Desa kota Daro 1 Nurdeli AMD, keb pada Rabu (10/5/2023), di kediamannya.

“Di karenakan warga desa kota daro 1 mayoritasnya petani, warga meminta dana DD di tahap pertama pencairan ditahun 2023 ini di pergunakan untuk membeli pupuk, racun dan juga sumur bor. Dan itu juga disepakati dalam rapat musdes dan musrembang kami desa kota daro 1 ini,” kata kades Nurdeli.

Lanjut kades Nurdeli, pupuk yang di bagikan sebanyak 5 ton dan racun sebanyak 350 botol.

“Dibagikan kepada 260 KK, masing-masing satu KK menerima 20 kg pupuk Mutiara dan satu botol racun rumput dan juga satu botol racun hama,” terang kades.

Masih kata kades, pupuk dibagikan kepada warga petani yang memang mayoritas petani, yang sawahnya bukan milik pribadi (Sawah menyewa) serta tidak sama sekali menerima bantuan dari pemerintah terlebih dahulu, barulah sisanya di bagikan untuk para petani yang lahannya milik sendiri.

“Selain itu kami juga membuat sumur bor lengkap dengan mesin pompanya, mesin itu akan kamu pergunakan untuk mengantisipasi sawah kekeringan. Dan untuk menanam pagi salah tahun,” jelas kades Nur.

Kades berharap dengan adanya bantuan pupuk tersebut hasil padi di sawah mereka meningkat.

“Saya berharap masyarakat desa kota daro 1 kedepannya bisa hidup sejahtera, rezeki mereka lancar, sawah mereka bagus serta hasil panen sawahnya meningkat. Bisa memenuhi kebutuhan mereka selama satu tahun karena warga desa kota daro 1, hanya bisa menanam padi satu kali satu tahun,” harapnya.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.