Berbagai Upaya Dilakukan Dalam Menekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Salah Satunya Dengan Penegakkan Hukum Tilang

  • Whatsapp
Tilang

MAGELANG, Beritategas.com – Satlantas Polres Magelang Kota masih menerapkan tilang manual maupun tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di wilayah Kota Magelang untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas, Kamis (11/05/23).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. melalui Kasatlantas AKP Afiditya Arief Wibowo, S.I.K. mengatakan, tilang elektronik hingga saat ini masih terus beroperasi, penegakan hukum ini menyasar pelanggaran yang kasat mata dan pengguna jalan yang tidak mematuhi rambu Lalu Lintas.

“Saat ini masih diterapkan ETLE statis, Etle drone, Mobile Sigap, maupun tilang manual untuk menjangkau pelanggaran lalu lintas yang tidak bisa tercakup ETLE”, katanya di Mako Polres Magelang Kota pada Kamis (11/5/23).

Ia mengungkapkan, dari bulan Januari sampai dengan April 2023 sebanyak 6,770 pelanggar telah direkam dengan etle, pelanggar terbanyak didominasi pengendara yang tidak menggunakan helm dan melanggar rambu Lalu Lintas.

“Adapun tilang manual yang tidak tercapture dengan etle sebanyak 437 pelanggar”, tambahnya.

Dengan penindakan melalui sistem ETLE ini, diharap pengguna jalan dapat tertib administrasi kepemilikan kendaraan bermotor.

Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin serta tertib dalam berlalu lintas sehingga dapat mewujudkan Kota Magelang zero accident.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mentaati tata cara dan ketentuan berkendara di jalan raya serta tertib berlalu lintas, sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas”, pungkasnya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.