Pejabat Administrator dan Pengawas OKI IKuti Diklat Pim di BPSDM Sumsel

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) mengirim sejumlah pejabat administrator dan pengawas untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Selatan (Sumsel).

Diklat Pim itu dilakukan untuk menempa kompetensi, kredibilitas dan inovasi jajaran eselon III dan IV di OKI dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik makin tinggi untuk itu kita membutuhkan SDM handal untuk memberi layanan terbaik kepada masyarakat,” Ujar Sekda OKI, H. Husin, S. Pd, MM saat meninjau peserta pelatihan kepemimpinan pengawas dan administrator di BPSDM Sumsel, Jumat, (18/9/2020).

Dikatakan Husin ASN di era milenial, ASN harus makin kreatif dan inovatif dalam melayani, kompetensi aparatur daerah diuji.

“Kemajuan zaman menghendaki kita menjadi ASN yang adaptif, mampu beri solusi untuk organisasi dan publik,” ujar dia.

Untuk itu tambah Husin, Pemkab OKI menaruh harapan besar pada generasi di jajaran eselon III dan IV yang sedang dilatih ini menjadi kader-kader pemimpin yang inovatif dan membawa perubahan OKI semakin baik.

“Manfaatkan kesempatan belajar ini sebaik-baiknya untuk menambah ilmu dan kompetensi. Setelah diklat ini masing-masing harus membuat proyek perubahan di instansi masing-masing,” ungkapnya.

Sekretaris BPSDM Provinsi Sumsel, Ahmad Hamdi berharap kerjasama antara Pemkab OKI dan BPSDM Sumsel dapat terus dilanjutkan dalam rangka mendidik dan melatih aparatur handal di provinsi Sumsel.

“Terima Kasih kepada Pemkab OKI yang mempercayai kami (BPSDM) untuk melatih dan mendidik kader-kader pemimpin organisasi perangkat daerahnya. Mudah-mudahan keluar dari sini mereka akan menjadi aparatur yang kompeten dan mengayomi,” ungkapnya.

Reporter : Nurlis Oktori
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan