Pangkal Jembatan Desa Lubuk Segonang Amblas, Kades Harapkan Segera diperbaiki

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Pangkal jembatan Desa Lubuk Segonang Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir amblas. Diduga akibat di lewati oleh kendaraan alat berat akhirnya tanah pondasi jembatan amblas. Hal tersebut diungkap salah satu warga Lubuk Segonang yang tidak mau disebutkan nama saat melintasi jembatan tersebut, Jumat (10/5/2024).

“Kemarin ada alat berat lewat di jembatan ini, besoknya pakal jembatan ini ambruk, alat berat habis pulang dari selesai melakukan kegiatan normalisasi sungai di desa Lubuk segonang,” ungkap warga tersebut.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Segonang Tabrony menuturkan bahwa jembatan Lubuk Segonang adalah satu-satunya akses keluar masuk masyarakat Lubuk Segonang.

“Masyarakat Lubuk Segonang, kalau mau pergi ke pasar, ke kecamatan atau mau pergi ke kota pasti melewati jembatan ini, karena jembatan ini akses satu-satunya pintu keluar masuk Desa Lubuk Segonang,” kata Tabrony, Jumat (10/5/2024) Di Desa Lubuk Segonang.

Saat ini pangkal jembatan Lubuk Segonang amblas, rusak parah. Diduga akibat tanah pondasi jembatan longsor terkikis air sungai ditambah lagi sering hujan deras.

“Kalau kendaraan mobil sudah tidak bisa lewat lagi, tapi kalau kendaraan motor masih bisa tapi harus ekstra hati-hati,” terangnya.

Dijelaskan, kami selaku pemerintah Desa Lubuk Segonang sudah melaporkan prihal musibah tersebut kepada camat, dan juga dengan Dinas terkait.

“Dengan Kabid Dinas PUPR kabupaten Ogan Ilir pun sudah,” ujarnya.

Sejauh ini untuk dari kecamatan dan juga BPBD sudah meninjau langsung ke lokasi jembatan.

“Tetapi kalau dari Dinas PUPR saya kurang tahu sudah apa belum, yang pasti prihal musibah amblasnya jembatan Lubuk Segonang sudah saya laporkan ke Dinas PUPR Ogan Ilir,” tegasnya.

Kades menambahkan, Jembatan Lubuk Segonang satu-satunya jembatan yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang dengan Desa Muara Kumbang. Kami khawatir kalau tidak cepat di perbaiki akan menghambat aktivitas masyarakat dan menghambat pembangunan desa Lubuk Segonang. kami kesulitan untuk mengangkut bahan material bangunan. Ditambah lagi kemarin kami dapat bantuan mobil ambulans, kami kesulitan untuk membawanya pulang.

“Saya selaku pemerintah Desa Lubuk Segonang mewakili masyarakat Lubuk Segonang berharap kepada pemerintah terkait yaitu Dinas PUPR agar segera secepatnya memperbaiki jembatan tersebut,” harap Kades.

Atau memberikan bantuan sebagai solusi secepatnya agar masyarakat Lubuk Segonang tetap bisa melakukan aktivisnya sehari-hari.

“Seperti anak sekolah dan para petani yang mau menjual hasil kebun dan juga pedagang yang ingin membeli kebutuhan warung dan tokonya,” pungkas kades.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.