Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Lahan Karhutla Di Ogan Ilir

  • Whatsapp
Tinjau
Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan meninjau lokasi karhutla di Desa Palu

INDRALAYA, Beritategas.com – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan dalam rangka meninjau lokasi bekas Karhutlah yang akan dijadikan lahan produktif yang berada di Desa Palu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (8/2).

Pada peninjauan tersebut, Pangdam II/Swj didampingi oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., bersama sejumlah pejabat Kodam II/Swj, antara lain ; Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj dan Kasmin Pangdam II/Swj.

Bacaan Lainnya

Tampak juga hadir, Dandeninteldam II/Swj, Kasdim 0402/OKI, Dantim Intelrem 044/Gapo, Camat, Danramil, Wakapolsek Pemulutan dan Kades Palu.

Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa kegiatan kunjungan Pangdam II/Swj dan rombongan tersebut dalam rangka meninjau Pemanfaatan lahan bekas Karhutlah di Desa Palu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Pemanfaatan lahan bekas Karhutlah sekitar kurang lebih 500 Ha berupa lahan gambut rencananya akan dimanfaatkan menjadi lahan produktif petak sawah penghasil padi serta tanaman yang bisa menghasilkan 9 bahan pokok makanan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemanfaatan lahan bekas Karhutlah menjadi lahan cetak sawah Produktif, sangat bermanfaat sebagai lokasi Food Estate untuk ketahanan pangan agar ekonomi masyarakat bisa meningkat,” kata Kapendam.

Pewarta : Suparji
Editor : Firman
Sumber : penerangan Kodam II SWJ

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.