Novri Helmi Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua HMI Cabang Baturaja

  • Whatsapp
HMI Baturaja
Istimewa

BATURAJA, Beritaegas.com – Secara aklamasi Novri Helmi terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja dalam konferensi cabang (Konfercab) ke-XIII yang digelar di sekretariat Hmi, Senin (16/5).

Kader HMI Asal Komisariat Teknik ini berhasil terpilih secara aklamasi dengan tagline “HMI Konstruktif” diyakini mampu membawa perubahan yang fundamental dan mampu menjadi suri tauladan bagi para kaum pelajar di bumi sebimbing sekundang.

Bacaan Lainnya

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, harapan saya seluruh kader HMI cabang Baturaja dapat menciptakan terobosan-terobosan segar serta mampu menjadi penyambung lidah masyarakat di OKU,” ungkap Novri.

Lanjut dikatakan HMI Konstruktif ini sebuah upaya mengokohkan komitmen keislaman dan keindonesiaan bagi kader HMI sehingga keberadaan kaum pelajar dapat dirasakan langsung kebermanfaatan nya oleh orang banyak.

Seperti panduan yang termaktub dalam tujuan HMI sendiri, Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil,makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Artinya organisasi ini selain organisasi kader yang menciptakan manusia berkualitas, ada point terakhir yang harus di kita perjuangkan untuk masyarakat,” selama masih ada masyarakat yang belum adil dan belum makmur di republik ini, maka selama itu pula kita harus bergerak menjadi harapan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Rendy selaku Ketua Umum HMI Cabang Baturaja mengatakan bahwa Ia dan pengurus telah menyatakan demisioner.

“Saya dan segenap pengurus HMI Cabang Baturaja periode 2021-2022 secara resmi menyatakan demisioner, dan selanjutnya akan diteruskan oleh formatur terpilih,” ujarnya.

Rendy berharap dengan terpilih nya Novri sebagai formateur dapat melanjutkan kepemimpinan HMI kedepan agar lebih baik.

Dalam kesempatan lainnya, Edo sebagai Presidium Sidang 1 mengatakan bahwa setelah diskusi yang cukup panjang akhirnya forum sepakat bahwa Novri dipilih sebagai formateur atau ketua terpilih.

“Melalui musyawarah mufakat akhirnya forum memilih Novri sebagai formatur,” terangnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.