Nahas, IAIDA Lampung Diduga Tertipu Puluhan Juta Pengurusan KIP Mahasiswa Palsu

  • Whatsapp

METRO, Beritategas.com – Sejumlah Petinggi Akademisi Rektorat bersama Rektor Institut Agama Islam Darul Amal (IAIDA) Lampung Dr. Cand Kodrattulloh Sidiq Khusnan, SH.,M.Pd mengunjungi Mapolres Metro pada hari Senin (8/1/2024).

Kedatangan para rombongan petinggi IAIDA Lampung guna mempertanyakan perkembangan kasus dugaan penipuan pengurusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Mahasiswa Palsu yang diduga dilakukan oleh Dua orang oknum yang mana perkara tersebut telah dilaporkan ke Mapolres Metro dengan Nomor : LP/B/345/XII/SPKT/POLRESMETRO/POLDA LAMPUNG tertanggal 14 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Kodrattulloh Sidiq Khusnan atau sering dipanggil Gus Shodiq mengungkapkan bahwa “Kehadirannya beserta rekan rekan ke Mapolres Metro untuk mempertanyakan perkembangan diduga praktik penipuan pengurusan pembuatan KIP Palsu yang diduga dilakukan oleh seorang makelar berinisial S dan Oknum mantan rektor IAIDA Lampung berinisial IU”.

“Berawal dari penawaran makelar pada tahun 2023 untuk membantu proses pembuatan KIP Mahasiswa dengan biaya 3 Juta permahasiswa dengan total 90 mahasiswa yang ditawarkan dengan jumlah keseluruhan kerugian yang dialami sebesar 27 Juta”, ungkap Afit Tito yang merupakan Wakil Rektor II AIDA Lampung.

“Sebanyak dua orang terlapor yang diduga terlibat peraktik pengurusan KIP Mahasiswa tersebut yaitu Suryanto dan kedua atas nama Prof. Dr. Ida Umami yang pada saat itu menjabat sebagai Rektor aktif IAIDA Lampung,” ujar Afit.

Pewarta : Arwin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.