Mobil Terjun Ke Jurang Karanganyar, Berhasil Dievakuasi

  • Whatsapp
Proses evakuasi mobil masuk jurang

KARANGANYAR, – (Beritategas) – Proses evakuasi mobil terjun ke jurang yang ditumpangi koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Surakarta, Arif Sugiarto (44) bersama tiga rekannya rampung dalam waktu enam jam pada Rabu (11/8/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya. Arif terlibat kecelakaan tunggal di wilayah Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Jawa tengah.

Bacaan Lainnya

Tepatnya di jalan kampung dusun jalen rt 001/001 Desa Kemuning kecamatan ngargoyoso pada Selasa (10/8/2021).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, empat orang yang berada di dalam mobil mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber proses evakuasi mobil terjun ke jurang itu dimulai Rabu pagi pukul 06:00 WIB.

Koordinator lapangan Basarnas pos sar Surakarta, Tri puji sugiharto menuturkan proses evakuasi dilakukan keesok harinya mempertimbangkan medan dan penerangan saat kejadian.

“Itu kan medan sangat kritikal, posisi mobil terperosok ke jurang sedalam 50 meter, mobil tertahan pohon sehingga tidak terlalu jauh masuk ke jurang. Kalau kedalam jurang dari atas sampai bawah ya ada 100 meter,” tutur Tri Puji Sugiharto.

Proses evakuasi pada Rabu lanjut Tri puji, membutuhkan keahlian khusus untuk mengangkat mobil proses evakuasi melibatkan komunitas Indonesia Offroad federation (iOF) Karanganyar Jawa tengah, sukarelawan gabungan se-Soloraya, TNl, Polri dan warga sekitar, evakuasi selesai pukul 12.00 WIB.

Mobil diangkut menggunakan towing ke kantor unit kecelakaan satlantas polres karanganyar Jawa tengah (Jateng).

Tri Puji Sugiharto menyampaikan empat orang super dan penumpang termasuk koordinator Basarnas pos sar Surakarta dalam kondisi sehat.

Tri puji membenarkan bahwa mobil mengalami kendala teknis pengereman sesaat sebelum terjun ke jurang.

Selain itu sopir diduga belum memiliki keahlian mengemudikan mobil di jalur pegunungan kondisi jalan kan berbelok- belok.

“Belum ada rambu-rambu memadai sopir juga belum menguasai medan, kondisi mereka semua sehat . Pak Arif Sugiarto saat ini berada di rumah istirahat,” jelas Tri Puji Sugiharto.

Reporter : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.