Mau Tahu Cara Mengolah Daging Agar Cepat Empuk ? Begini Caranya

  • Whatsapp
Empuk

SRAGEN, Beritategas.com – Hari raya Idul Adha sudah berlalu, namun bisa dipastikan masih adanya daging hewan kurban di kulkas. Waginem yang memiliki usaha warung makan ber alamat di Dukuh Ketonggo, Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen akan berbagi tips memasak daging agar empuk dan tidak alot tanpa presto, Sabtu (08/07/23).

Waginem menjelaskan, berbagai alasan tidak segeranya diolah dari daging kurban. Mulai dari banyaknya bagian yang diterima, tidak sempat untuk segera memasaknya dan malas memasak karena dagingnya butuh lama untuk membuat empuk.

“Banyak alasan kenapa daging kurban masih banyak yang disimpan di kulkas. Mulai karena tidak ada waktu untuk memasaknya, karena bagian yang didapatnya banyak sampai karena membutuhkan waktu yang lama untuk membuat rebusan daging menjadi empuk”, jelasnya.

Sebenarnya ada tips khusus untuk merebus daging agar cepat empuk. Tidak perlu waktu yang lama, yang mengakibatkan boros waktu dan boros gas. Juga tidak perlu menggunakan alat presto yang mahal harganya.

“Ada cara khusus untuk mengolah daging agar cepat empuk. Tidak memakan waktu yang lama yang mengakibatkan terbuang-buangnya waktu dan boros gas. Serta tidak butuh presto yang mahal untuk mengolahnya”, tambahnya.

Cara agar daging cepat empuk ketika direbus adalah menggunakan rumus 5-30-7. Rumus ini sangat ampuh untuk membuat daging yang ada di dalam kulkas habis.

“Caranya yakni dengan rumus 5-30-7. Didihkan air terlebih dahulu, setelah mendidih masukkan atau masak daging selama 5 menit dalam kondisi ditutup. Lanjut matikan kompor dan diamkan selama 30 menit dengan posisi daging tetap tertutup. Kemudian nyalakan api kembali selama 7 menit, kemudian matikan api dan daging sudah empuk. Bila penasaran, segera buktikan rumus ini. Dipastikan daging dalam kulkas akan cepat habis karena sudah tahu caranya membuat daging cepat empuk,” pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.