Masyarakat Desa Kasang Kota Karang Apresiasi Proyek Pamsimas

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dalam rangka memenuhi kebutuhan sanitasi air bersih bagi masyarakat Desa Kasang Kota Karang, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Pusat menggelontorkan Proyek Pamsimas (Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat). Dengan tujuan, masyarakat dapat menikmati kebutuhan akan air yang sehat.

Kepala Desa Kasang Kota Karang, Datuk Sugiarto melalui Ketua Kelompok Masyarakat (KKM) Pamsimas, Ery Zubaidi dengan diwakili oleh Satuan Pelaksana (Kasatlak), Ahmad Solihin saat diminta keterangan, Jumat (13/11/2020) kepada beritategas.com di lapangan mengatakan,”pembangunan Pamsimas ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih ,higienis yang berbasis masyarakat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Masih kata Ahmad Solihin, untuk tahap awal ini, kita akan memasang sebanyak 40 (empat puluh) titik sebagai samplingnya.

“Apabila nantinya berjalan dengan baik maka pemasangan berikutnya akan kita lanjutkan sampai dengan semua masyarakat dapat menikmati air higienis dari Pamsimas,” imbuhnya.

Lanjutnya, dengan adanya Pamsimas tersebut, insya allah dikala musim kemarau tiba, kebutuhan masyarakat akan air dapat tercukupi.

“Dan sebelum sampling 40 titik dilaksanakan, kita perlu menguji kualitas air baik dari segi Ph, dan kandungan air bakunya di laboratorium dengan tujuan air yang telah teruji tersebut dapat dikonsumsi masyarakat tanpa efek samping,” terangnya.

Dirinya, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah membantu masyarakat Desa Kasang Kota Karang,Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi dengan digulirkannya Proyek Pamsimas.

“Dan berharap kepada masyarakat Desa Kasang Kota Karang agar dapat memanfaatkan Pamsimas dengan sebaik-baiknya dan saling menjaganya seperti milik sendiri untuk kepentingan bersama,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan