Mahasiswa KKN Unila Adakan Lomba Cerdas Cermat

  • Whatsapp

MESUJI, Beritategas.com – Mahasiswa KKN Unila mengadakan lomba cerdas cermat yang terbuka untuk anak-anak dari umur 12 sampai 16 tahun, Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Lampung, pada hari Jumat (09/02/24).

Acara yang berlangsung di Balai Desa Sidomulyo ini diikuti oleh 20 tim yang mewakili dari beberapa rk dan ada pula yang dari perwakilan sekolah-sekolah di Desa Sidomulyo. Masing-masing tim terdiri dari 3 orang anak.

Lomba cerdas cermat ini terbagi menjadi 3 babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final. Pada babak penyisihan, 20 tim diadu untuk memperebutkan 5 tiket ke babak semifinal.
Di babak semifinal, 5 tim yang berhasil lolos dari babak penyisihan kembali bertanding untuk memperebutkan 3 tiket ke babak final.

Pada babak final, 3 tim terbaik saling beradu pengetahuan dan kecerdasan untuk menjadi juara pertama.

Setelah melalui perlombaan yang sengit, salah satu dari SMPN 14 Mesuji berhasil keluar sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh perwakilan tim dari Pondok Pesantren Bumi Sholawat dan juara ketiga diraih oleh tim kedua dari SMPN 14 Mesuji.

Ketua Panitia KKN Unila Desa Sidomulyo, Desta Aldi dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba cerdas cermat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda tentang sejarah bangsa Indonesia, serta untuk memupuk rasa cinta tanah air.

“Lomba cerdas cermat ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Sidomulyo”, ujarnya.

Panitia KKN Unila berharap agar lomba cerdas cermat ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Desa Sidomulyo untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi mereka.

“Kami berharap agar generasi muda di Desa Sidomulyo dapat terus belajar dan meningkatkan prestasi mereka, sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berwawasan luas”, harap Ketua Koordinator KKN Desa Sidomulyo, Ridho Alfajar.

Para pemenang lomba cerdas cermat ini mendapatkan hadiah berupa Sertifikat dan Piala.

Lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda tentang sejarah bangsa Indonesia, serta untuk memupuk rasa cinta tanah air.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Sidomulyo. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Desa Sidomulyo untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi mereka”, pungkas nya.

Pewarta : Ardi Wijaya
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.