Lantik dan Kukuhkan Pengurus KONI Sumsel, Ini Kata Ketua Umum dan Ketua KONI Sumsel

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Sumsel masa bakti 2023-2027 yang diselenggarakan di ballroom hotel Novotel Palembang, Kamis (21/12/2023).

Ketua Umum KONI Letjen (purn) Marciano Norman mengatakan sebanyak 65 pengurus KONI Sumsel telah dilantik dan dikukuhkan. Pihaknya yakin bahwa Ketua KONI Sumsel yang baru dilantik ini bisa mengoptimalkan peran dari pengurus yang telah dilantik ini.

“Sehingga prestasi olahraga di Sumsel akan lebih meningkat dari sebelum-sebelumnya. Jadi saya sampaikan pada PON Papua yang lalu Sumsel masuk di peringkat 17 dengan mendapatkan 8 medali emas, 4 medali perak, dan 17 medali perunggu,” ujarnya.

Lanjut, ia mengharapkan agar Ketua KONI Sumsel bisa mengoptimalkan kualitas pembinaan prestasinya sehingga atlet-atletnya bisa turun dengan kondisi terbaiknya di Aceh dan Sumatera Utara nanti dan juga bisa meraih prestasi yang bisa membuat masyarakat Sumsel puas dan bangga dengan hasil pembinaannya.

“Sehingga tata kelola KONI Sumsel ini semakin baik dan menjadi salah satu organisasi di Sumsel yang bisa menjadi panutan untuk organisasi-organisasi lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumsel Yulian Gunhar mengucapkan terima kasih karena telah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI.

“Ada beberapa poin yang terpenting salah satunya bahwa organisasi KONI ini adalah alat pengabdian kita dalam bidang olahraga. Jadi kami berusaha dan berupaya untuk mengembalikan citra positif KONI Sumsel di mata masyarakat, Sumsel,” ujarnya.

Terkait dengan prestasi bahwa biaya pembinaan atau uang KONI yang telah dianggarkan oleh provinsi Sumsel ini pihaknya akan memberikan porsi yang lebih besar kepada pembinaan dan prestasi dari cabor-cabor

“Kita akan mengklasifikasi beberapa cabor yang berprestasi yang membutuhkan pembinaan jangka pendek dan pembinaan jangka panjang dan juga akan mensupport terkait dengan pembiayaan itu,” katanya.

Perlu diketahui bahwa kepengurusan KONI Sumsel diperiode 2023-2027 ini tidak menerima gaji atau honor. Kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumsel.

“Untuk target 100 hari kedepan kita akan evaluasi kepada pengurus-pengurus yang tidak memberikan kontribusi dan kerja yang maksimal terhadap pembangunan olahraga di Sumsel kita akan reshuffle,” pungkasnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.