Kuliner Khas Solo, Rugi Kalau Tidak Di Cicipi

  • Whatsapp
Khas Solo
Salah satu kuliner khas Solo

SOLO, Beritategas.com – Surakarta adalah kota yang damai dan surganya kuliner. Surakarta yang akrab dengan sebutan kota Solo ini sangatlah indah dan nyaman suasananya. Pemkot Solo dengan penataan kota yang bersih dan nyaman sangat cocok untuk dikunjungi, Senin (12/06/23).

Narasumber Hedy mantan pegawai Pemkot Solo menjelaskan, “Kota Solo sudah berubah dibandingkan yang dulu. Wajah kota Solo yang sekarang dibawah kepemimpinan Mas Gibran sungguh sangat luar biasa, kemajuan pembangunan dan kenaikan tingkat ekonominya yang bersumber pada wisata dan kuliner”.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya obyek wisata dan banyaknya resto-resto kuliner khas yang sangat enak untuk dinikmati. Kulinernya seperti nasi liwet, Sego tumpeng dan masih banyak lagi. Hedy menjelaskan, ada kuliner khas Solo yang seger pol yaitu bakmi ketoprak khas Solo yang berada di Pasar Klewer kedai bakmi ketoprak ada juga menu lainya seperti gado-gado khas Solo.

“Kuliner khas Solo diolah dengan bumbu rempah rempah yang menyehatkan badan, bumbu rempah asli khas Jawa yang aromanya wangi, harum hingga membuat perut terasa keroncongan, ingin segera menikmati dan menyantap bakmi ketoprak khas Solo yang seger pol. Bakmi ketoprak yang di padu dengan bumbu rempah-rempah seperti merica, kunyit, jahe merah, jeruk pecel dan lain lain, aromanya sangat sedap”, pungkasnya.

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.