Kopi, Menjadi Prasarana Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

  • Whatsapp
Kopi

SRAGEN, Beritategas.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Sugeng Riyadi Babinsa Desa Pelemgadung Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos bersama Suradi dan warga lainya di warung makan RT 28 Dukuh Sukolilo, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Rabu (30/08/23).

Sertu Sugeng menjelaskan bahwa pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Sedang pelaksanaan bisa kapan saja sesuai waktu yang ada.

“Babinsa selalu menyempatkan diri untuk komsos dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat sekaligus mencari informasi. Waktunya pun bisa kapan saja dan dimana saja. Seperti halnya ini, bisa dilaksanakan di warung kopi”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa secara khusus memberikan motivasi, dorongan serta ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi penjual HIK yang bernama Suradi agar usahanya dapat berkembang.

“Dan bagi masyarakat, harus jadi masyarakat yang produktif sehingga tercipta lapangan pekerjaan baru. Selain itu, kehidupannya akan sejahtera. Jangan mau jadi pengangguran yang akan menambah beban bagi pemerintah”, pungkas Sertu Sugeng.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.