Kopdar Pertama Komunitas P3K di Banjarmasin, Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Beritategas.com – Komunitas Pemuda Perantauan Pulau Kangean (KP3K) di Banjarmasin menggelar acara Halal Bihalal dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Acara yang menggandeng media online beritategas.com dan Chanel7.id ini berlangsung di aula kantor Yayasan Graha Mahatama Banjarmasin, Jalan Kelayan Besar 2, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Senin (22/04/24) malam.

Ketua Pelaksana Eddy Andriyanto menjelaskan bahwa kegiatan penyerahan bantuan santunan untuk anak yatim ini sebagai ajang silaturahmi mempererat persaudaraan kepada pemuda-pemudi perantauan asal Kabupaten Sumenep di Banjarmasin.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Komunitas Pemuda Perantauan asal Pulau Kangean dengan menggandeng sejumlah media online”, jelas Andriyanto.

Ditambahkan oleh Andriyanto bahwa acara halal bihalal hari raya idul fitri 1445 H ini digelar secara mendadak. Berawal saat para anggota sedang pulang kampung ke Kabupaten Sumenep, kemudian mengadakan janji kopi darat hingga akhirnya diperoleh kesepakatan untuk menggelar kegiatan yang bernuansa sosial di Banjarmasin.

“Di Banjarmasin ini, banyak sekali perkumpulan-perkumpulan warga perantauan khususnya asal Kabupaten Sumenep. Jadi kami berinisiatif untuk gelar sebuah acara sederhana tapi memberikan manfaat kepada orang lain”, tambah Andriyanto.

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.