Komsos Sebagai Prasarana Kedekatan Babinsa dengan Warga

  • Whatsapp
Komsos

SRAGEN, Beritategas.com – Sudah menjadi suatu kewajiban bagi seorang Babinsa yang harus selalu dekat dengan masyarakat seraya menyampaikan pesan Kamtibmas serta mendengar keluhan warga. Serda Tri Hartono Babinsa Bumiaji Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dalam rangka silaturahmi dengan warga Dukuh Ngabeyan RT 17 Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Kamis (07/09/23).

Serda Tri menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan wilayah binaan dan Komsos dengan warga binaan sangatlah efektif bagi Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi yang ada di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

“Pemantauan wilayah binaan sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan masyarakat sehingga kerja sama warga dengan Babinsa dalam menjaga Kamtibmas dapat berjalan dengan baik”, jelasnya.

Babinsa mengajak kepada warga untuk Pro-aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, menjaga hubungan baik dengan tetangga, bijak dalam menggunakan medsos serta tidak terpengaruh dengan berita Hoax atau Info yang belum tentu benar.

“Kami menghimbau kepada warga agar pro-aktif dalam menjaga lingkungan, tidak termakan berita Hoax yang dapatkan memecah-belah persatuan dan kerukunan dan apabila mengetahui atau mendengar adanya suatu kejahatan agar sesegera mungkin melaporkan kepada pemerintah kampung atau aparat yang berwajib”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.