Kodim Boyolali Lakukan Skrining Pemeriksaan Kesehatan Prajurit

  • Whatsapp
Kesehatan

BOYOLALI, Beritategas.com – Kodim 0724/Boyolali melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) kepada Prajurit dan PNS Kodim 0724/Boyolali oleh Klinik Pratama 24 Boyolali. Kegiatan tersebut, bekerja sama dengan laboratorium klinik Prodia Boyolali dan Klinik Pratama 24 Boyolali, Senin (25/09/23).

Pemeriksaan kesehatan meliputi Skrining DM, kolesterol, asam urat, penimbangan berat badan dan ukur tinggi badan serta konsul dokter.

Bacaan Lainnya

Dandim 0724/Boyolali Letkol. Inf. Wiweko Wulang Widodo, S.Pd, M.Han, mengatakan Pemeriksaan kesehatan hari ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh pada prajurit yang dilakukan secara berkala guna mendeteksi sedini mungkin terhadap adanya gangguan kesehatan atau penyakit yang berakibat akan menghambat tugas dan tanggung jawabnya.

“Kegiatan Skrining juga bermanfaat untuk membantu mendiagnosis kondisi kita. Hasil tes ini dapat membantu dokter untuk menyarankan obat yang diperlukan, perubahan pola makan dan aktivitas fisik apabila kita mempunyai penyakit Diabetes”, jelas Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim bahwa kegiatan ini untuk memastikan kesehatan prajurit dan PNS, sehingga apabila ada indikasi memiliki penyakit, dapat ditangani sesegera mungkin.

“Pemeriksaan kesehatan berkala yang diselenggarakan oleh Klinik Pratama 24 Boyolali, merupakan salah satu bentuk perhatian komando atas terhadap kesehatan personil guna mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit yang diderita oleh setiap personil, sehingga dapat ditangani sesegera mungkin sebelum ke tingkat yang lebih parah”. tambah Dandim.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dilakukan bukan pada saat sakit saja.
Tapi ketika sedang dalam kondisi sehat, sehingga setiap anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas baik di lapangan maupun kantor dapat dengan tenang melaksanakan tugas pokoknya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.