Wujud Kedekatan Babinsa Terhadap Warga Binaannya Adalah Dengan Komsos

  • Whatsapp
Komsos

SRAGEN, Beritategas.com – Serda Lilies Dwi Babinsa Trobayan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dengan warga masyarakat Dukuh Jipangan RT 15 Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Senin (25/09/23).

Dijelaskan oleh Serda Lilies Dwi bahwa hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Bacaan Lainnya

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan Masyarakat Desa Binaan”, jelasnya.

Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal-hal negatif yang akan berkembang, sehingga dapat diselesaikan dan apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan dengan baik.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik”, pungkasnya.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.