Kinanti Mahasiswi FEB UNJA Lolos IISMA Co-Funding ke University of Limerick Irlandia

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Kinanti Kusuma Wardani, mahasiswi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) berhasil lolos dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Co-Funding, yang akan membawanya ke University of Limerick di Irlandia selama satu semester pada 2 September – 21 Desember 2024.

Program IISMA Co-Funding sendiri bertujuan untuk memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serta memberikan pengalaman studi di perguruan tinggi luar negeri sebagai implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemdikbudristek. Program ini akan menanggung seluruh biaya pendaftaran, biaya SPP, dan biaya transportasi internasional.

Motivasi Kinanti untuk mengikuti program IISMA Co-Funding dikarenakan program ini cukup prestisius di antara program mahasiswa lainnya.

Program ini berada di bawah naungan LPDP, sehingga ketika berhasil menjadi awardee tentunya akan mendapatkan lingkungan dan pengalaman yang memiliki output.

Kinanti sangat bersemangat untuk mendapatkan kesempatan menjadi awardee sehingga bisa cross cultural dan mendapatkan jaringan secara global.
Kinanti juga menceritakan persiapan pendaftaran program IISMA Co-Funding ini cukup memakan banyak tenaga, biaya hingga waktu.

“Persiapan saat mendaftar program ini cukup memakan banyak tenaga, biaya, dan waktu. Proses mengurus dokumen seperti pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) itu yg paling krusial. Tidak hanya itu, saya juga harus melakukan mock-up interview dan review esai saya berkali-kali,” ujarnya.

Ia berharap keikutsertaannya dalam program IISMA Co-Funding dapat mengembangkan keterampilan dan kesadaran saya maupun mahasiswa lainnya mengenai lintas budaya secara internasional, harap Kinanti.

Ketua UPT Layanan Internasional UNJA Dr. Sri Wachyunni, menyampaikan “Program IISMA ini adalah program yang sangat bergengsi dan juga tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk membuka wawasannya. Dengan lulusnya Kinanti mahasiswa UNJA yang telah lolos, dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk dapat mempersiapkan ke depannya mengikuti kegiatan program co-funding ini,” harap Dr. Sri Wachyunni.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.