Kgs. A. Faqowini Caleg dari Partai PAN Dapil I No. Urut 4, Ini Katanya

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Calon Legislatif dari Partai PAN dapil I nomor urut 4, Kgs. A. Faqowini Selasa (30/01) menyampaikan beberapa hal di acara konsolidasi dan tatap muka yang digelar di Posko Pemenangan HTF, 29 Ilir Palembang, sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Rabu (31/01/24).

Caleg DPRD kota Palembang Dapil I (Bukit Kecil, Gandus, Ilir Barat I, Ilir Barat II) Kgs. A. Faqowini mengatakan kegiatan hari ini merupakan konsolidasi pemenangan pemilu Bapak H. Achmad Hafisz Tohir sebagai Caleg DPR RI dapil Sumsel 1 dan saya pribadi caleg DPRD kota Palembang Kgs. A. Faqowini ini kampanye yang kedua.

Bacaan Lainnya

“Jadi acara ini memang dibentuk, di konsep dengan waktu yang tidak panjang karena tim ini diukur tingkat solidaritas dan kesoliditasnya masih tinggi, Alhamdulillah hari ini berhasil sukses dan pecah untuk di 29 Ilir ini”, ujarnya.

Lanjut, dari partai PAN untuk Dapil I ditargetkan 2 kursi pihaknya berasumsi jangankan dua (2) kursi harus tiga (3) kursi di dapil I. Karena kenapa kalau menargetkan angka yang paling besar itu semangatnya juga pun ikut besar.

“Jadi kalau kita menaruh target itu jangan tanggung kalau bisa separuh jumlah kursi di Dapil 1 itu dikuasai oleh PAN tetap berjuang lakukan apa yang harus kita lakukan upayakan semaksimal mungkin untuk menyentuh hati masyarakat maka dari itu kemenangan akan menyertai kita”, katanya.

Ketika ditanyakan seandainya menang langkah apa untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di daerah. Dibeberkan bahwa harus terus berkonsolidasi terhadap Pemkot Palembang untuk menstabilkan harga pokok di Kota Palembang. Banyak sekali terjadi ketimpangan harga baik pun harga jual meskipun harga dasar di pasar itu agak sedikit sama.

“Tapi ini kita harus menekankan kepada pemerintah kota agar bisa bersinergi juga dan bisa diterima langsung oleh
masyarakat. Disinilah dibutuhkan peran seorang wakil rakyat untuk merumuskan
pesan-pesan ataupun membawa aspirasi masyarakat terhadap kebutuhan-kebutuhan pokok. Terus masalah-masalah yang lainnya juga”, bebernya.

Ditambahkannya bahwa masyarakat di kota Palembang ini meskipun harga pokok naik, daya minat beli mereka tetap tinggi, tidak ada yang berhenti makan meskipun harga beras tinggi tidak akan berhenti masak meskipun gas langka.

“Dari situ juga kita mendapatkan support system agar bekerja Ini harus selalu efektif dan semuanya akan kita bicarakan dan kita diskusikan demi kepentingan masyarakat banyak”, tambahnya.

Ketika dirinya terpilih, mengenai program masih sama seperti dulu. Mengenai visi-misi pihaknya lebih ke cita-cita ketika duduk sebagai anggota DPRD. Cita-cita yang akan mewujudkan keadilan sosial.
Dimana keadilan sosial itu bisa terwujud, artinya ada tiga (3) aspek yang harus pikirkan yaitu otak, perut dan dompet.

“Kalau otak sudah diisi penuh dengan jaminan pendidikan yang maksimal masyarakat akan mendapatkan pendidikan yang
sangat luar biasa berkualitas tinggi. Terus juga masalah kesehatan kita jaminkan juga yang tidak ada KIS kita bantu dorong agar dia mendapatkan KIS. Lanjut masalah kesejahteraan sosial akan kita ratakan, jangan sampai lagi ke depan itu ada yang tidak tepat sasaran”, tutupnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.