Kenaikan Sabuk Sebagai Tolak Ukur Kecakapan Siswa

  • Whatsapp
Sabuk
Istimewa

SRAGEN, Beritategas.com – Kecakapan dalam sebuah organisasi Pencak Silat adalah hal yang wajib dimiliki. Begitu juga untuk siswa Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti Ranting Plupuh yang diketuai oleh Rudi Isdarmanto. Mengadakan kegiatan kenaikan sabuk hitam ke kuning yang diikuti oleh 15 siswa, Rabu (22/02/23).

Ditemui awak media Beritategas.com dalam acara kenaikan sabuk, Rudi Isdarmanto menyampaikan bahwa syarat mutlak menjadi warga IKS PI Kera Sakti adalah harus mengikuti latihan dan kenaikan sabuk.

Bacaan Lainnya

“Calon warga IKS PI Kera Sakti haruslah mengikuti latihan rutin, dikiranya kecakapan sudah mencukupi kemudian haruslah mengikuti kecakapan kenaikan sabuk”, jelasnya.

Sebelum menjadi warga, dalam IKS PI Kera Sakti haruslah melewati beberapa fase. Dari polos ke sabuk hitam, kemudian dari hitam ke sabuk kuning, lantas naik ke sabuk biru dan disahkan dalam acara resmi yang dikoordinir oleh Pengurus Cabang IKS PI Kera Sakti ke Pendopo IKS PI Kera Sakti Pusat Madiun.

“Dalam IKS PI Kera Sakti fase kenaikan sabuknya adalah dari polos naik ke sabuk hitam, dilanjut hitam naik ke kuning serta dari kuning naik ke biru dan disahkan. Kegiatan pengesahan dikoordinir oleh Pengurus Cabang dan kegiatan diselenggarakan di Pusat Madiun”, tambahnya.

Dalam kesempatan ini pun dihadiri warga-warga senior yang notabene sangat membantu dalam kegiatan kenaikan sabuk. Ketua Ranting IKS PI Kera Sakti Plupuh juga mengucapkan terimakasih untuk kehadiran warga senior dalam acara kali ini.

“Saya ucapakan beribu-ribu terimakasih kepada warga senior. Mas Pur Gerah, Mas Krinsa Moli, Mas Aris, Mas Hoho, Pengurus dan warga yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Bantuannya sangat luarbiasa dan tidak bisa saya gambarkan serta saya ujudkan dengan nilai”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.