Kembali, Pemkab Banyuasin Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

BANYUASIN, Beritategas.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan Banyuasin menggelar Pasar Murah guna pengendalian inflasi sesuai instruksi Pj Bupati Banyuasin H Hani S Rustam, dua kali seminggu.

“Pasar murah ini di gelar di pusat Kuliner berjalan lancar seminggu akan diadakan dua kali,” kata Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim,ST,MM,MBA,IPU,ASEAN Eng, Senin (8/1/24).

Bacaan Lainnya

Erwin menyampaikan memang kita diujung tahun sempat tinggi tetapi sekarang sudah turun. Dalam instruksi Pak Pj Bupati dalam seminggu kita akan menggelar operasi pasar murah 2 kali.

Kita mengajak teman-teman distributor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga kegiatan ini bukan hanya di satu Kecamatan tapi melainkan di 21 Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin.

“Terhitung hari ini laju inflasi tidak ada lagi yang tinggi sudah normal kalau diujung tahun kemarin ada beberapa yang tinggi, awal tahun 2024 ini semuanya sudah normal baik harga cabe, beras, bawang merah putih, dan udang harganya sudah normal,” jelasnya.

Komoditi yang dijual dalam operasi pasar murah kepada masyarakat termasuk sembako beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula , bawang merah, cabe setan, cabe merah keriting, daging sapi, daging kerbau, dan ikan lele.

Lanjut Erwin, Operasi Pasar Murah yang digelar hari ini sudah digencarkan Pj Bupati 5 bulan belakangan di setiap Kecamatan dinilai berhasil turut menekan laju inflasi di Bumi Sedulang Setudung.

Pak Hani, jelas Erwin akan terus menggelar pasar murah di Tahun 2024 sesuai instruksi bapak Presiden Jokowi.

“Operasi pasar telah dilakukan selama Tahun 2023 sebanyak 12 kali dan di tahun 2024 baru dilaksanakan 2 kali dan akan terus dilakukan dalam rangkaian operasi pasar murah dari Dinas Koperasi dan Perdagangan pihaknya menyediakan beras sebanyak 4 ton dijual dengan harga Rp 53 ribu melalui kupon operasi pasar murah,” tutupnya.

Perwata : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.