Kebakaran Lahan Kosong di Depan Taman Sakura Desa Terusan OKU

  • Whatsapp
Kebakaran Lahan

BATURAJA, Beritategas.com – Terjadi Kebakaran lahan di depan Taman Sakura Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada hari Sabtu, 2 September 2023.

Lahan di depan Taman Sakura ini merupakan lahan kosong milik salah satu warga Desa Terusan yang sudah dijadikan tanah kaplingan.

Bacaan Lainnya

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Santoso menyampaikan tentang kebakaran di depan Taman Sakura.

“Kebakaran lahan kosong ini belum diketahui apa penyebabnya, karena tidaknya aktivitas warga yang membuka lahan pertanian dan tidak ada kerugian karena yg terbakar rumput ilalang,” Ungkapnya.

Diceritakan juga kronologis musibah ini oleh warga perumahan Arales Andi.”Sekitar pukul 14.00 , api sudah terlihat dan sudah merambat kurang lebih 3 hektar lahan sudah dilahap api, lanjut kami( warga) setempat bergotong royong untuk memadamkan api dibantu petugas pemadam kebakaran dengan mobil milik PLTU, PT BNY Tambang dan lain lain,” tuturnya.

Mengingat musim kemarau diharapkan masyarakat harus mentaati setiap himbauan dari Babinkamtibmas atau pemerintahan desa untuk menjaga dan mengontrol diri agar tidak ceroboh misalnya jangan membuang puntung rokok sembarangan, karena api kecil bisa jadi besar supaya tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Riatama

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.