Ciptakan Lingkungan Bersih Satgas Yonif 122/TS Pos Scofrolama Ajak Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti

  • Whatsapp
Kerja Bakti

KEEROM, Beritategas.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Skofro Lama bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti di Gereja Kristen Injil Skofro Lama, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (10/09/2023).

Kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat perbatasan Papua, selain itu kegiatan karya bhakti ini juga bertujuan membantu masyarakat setempat menjaga agar Gereja selalu bersih sehingga pada saat digunakan untuk beribadah bisa lebih hikmat, hal tersebut dikatakan Danpos Scofrolama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang.

Bacaan Lainnya

Lanjut Danpos mengatakan bahwa pembersihan Gereja dimulai dari dalam, kebun dan seputaran luar area Gereja. Rumput-rumput yang sudah tinggi kita bersihkan semua, termasuk mengecat ulang beberapa bagian dinding gereja yang sudah pudar.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, membantu dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan”, imbuhnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu, Miles Pieli (42) mewakili masyarakat Kampung Scofrolama menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos yang sudah membantu tenaga melaksanakan pembersihan Gereja, sehingga memberikan contoh bagi masyarakat pentingnya lingkungan yang bersih.

“Masyarakat Kampung Skofro lama menyambut baik dengan adanya karya bhakti ini, Kegiatan ini menunjukan bahwa wujud toleransi bukan hanya pada saat acara adat saja, akan tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari”Ucapnya lagi.

Sumber : Pen Satgas Yonif 122/TS
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.