Kapolsek Bahar Selatan Hadiri Sosialisasi PPKM Perketat Cegah Covid-19

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dalam rangka memutus mata rantai Coronavirus Disease (Covid-19), Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi, gelar sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kantor Desa Bukit Jaya. Rabu (2/6/2021).

Turut hadir, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Kecamatan Bahar Selatan, Ipda. A. Mashuri, Camat Bahar Selatan, Hj.Tusiem, SE, Kades Bukit Jaya, Babinsa, Serda.Yosi; Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, Gugus Tugas Covid-19 Desa Bukit Jaya, Kasi Trantib Kecamatan Bahar Selatan, Kepala Puskesmas Bahar Selatan, Azwardi,SKM, Ketua BPD Desa Bukit Jaya,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan PPKM tersebut berdasarkan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (InMendagri Nomor 03 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro Berbasis Mikro) guna penanganan dan/atau pengendalian penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di tingkat desa.

Kapolsek Bahar Selatan, Ipda. A. Mashuri menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan semua pihak dalam giat sosialisasi PPKM.

Masih kata Ipda. A. Mashuri, kepada petugas Covid-19 Desa Bukit Jaya agar lebih aktif dalam memberikan pelaporan kepada tenaga kesehatan (Nakes) desa apabila ada pendatang ke Desa Bukit Jaya.

“Dan senantiasa selalu memberikan himbauan maupun teguran kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari,” kata Ipda. A. Mashuri.

Camat Bahar Selatan, Hj.Tusiem, SE pada kesempatan itu mengatakan, kepada semua pihak agar petunjuk yang ada dalam InMendagri Nomor 4 Tahun 2021 segera dilaksanakan Tentang Penyerapan Anggaran Guna Keperluan Penanganan Covid-19.

“Peran aktif petugas Covid-19 desa dalam memberikan himbauan dan melaporkan warga yang kontak fisik ataupun warga yang datang ke desa lebih ditingkatkan,” ujar Hj. Tusiem, SE.

Sambungnya, laporan yang didukung oleh dokumentasi dari petugas Covid-19 desa di Kecamatan Bahar Selatan akan selalu dievaluasi.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Kecamatan Bahar Selatan, Azwardi, SKM menyampaikan, kepada petugas Covid-19 desa agar selalu berkomunikasi dengan tenaga kesehatan (Nakes) desa dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Dihimbau kepada warga agar saat jadwal vaksin, warga dapat mengikuti dan mau untuk divaksin,” tutup Azwardi, SKM.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.