Kapolres Muaro Jambi Pimpin Rakor Lat Pra OPS PAM Nataru sandi “Lilin- 2020”

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), seluruh Jajaran Polri melaksanakan Rakor Lintas Sektoral PAM Nataru 2020-2021, tak terkecuali Polres Muaro Jambi juga menggelar Rapat Koordinasi Lat Pra OPS, bersandikan “Lilin-2020″ yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Muaro Jambi, Jumat (18/12/2020).

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H memimpin langsung Rakor Lat Pra PAM Nataru 2020, didampingi Wakapolres, Kompol. M Fajar Gemilang, S.IK, M.H, MIK dan Kabag OPS, AKP. A.Yani dan diikuti para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi menyampaikan, hal yang perlu diatensi menjelang Nataru ini, Polres Muaro Jambi dan jajaran serta instansi terkait lainnya untuk mengantisipasi isu Kamtibmas yang akan dihadapi adanya rencana aksi FPI untuk penggalangan simpatisan yang akan berangkat ke Jakarta.

Diingatkan kepada Kapolsek tentang pelaksanaan persiapan penyelenggaraan OPS LILIN 2020-2021 dan harus menindak tegas jika ada kegiatan ibadah yang tidak patuhi Prokes.

Masih Kata Kapolres, kepada Kabag OPS dan para Kapolsek beserta jajaran untuk mempersiapkan Pospam Dan Posyan serta pos- pos pengamanan untuk obyek wisata.

Selanjutnya, Wakapolres Muaro Jambi menyampaikan kepada para Kapolsek diminta mempersiapkan dan pengecekan personil yang terlibat PAM Nataru.

OPS Lilin yang dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Kegiatan OPS lilin ini mengedepankan Satgas Preemtif dan Preventif, Kamseltibcar lantas, Gakkum dan Satgas Banops dalam rangka PAM Nataru , semua dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas dan kamseltibcar lantas kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan aman dan nyaman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditambahkan oleh Kabag OPS,”Tujuan OPS Lilin ini memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam kegiatan kebaktian di Gereja,”dengan melaksanakan patroli Ke setiap tempat yang mengumpulkan massa pada perayaan Natal dan Tahun Baru, mobilitas angkutan umum dan barang, aktifitas pelabuhan, pusat perbelanjaan, pertokoan, serta tempat wisata, miras, Sajam, senpi, narkoba,” sebut Kabag Ops.

Kasat Reskrim mengatakan, setiap anggota yang bertugas melakukan pengaman dan melakukan razia kendaraan dan patroli untuk mencegah kriminalitas, dan berkoordinasi dengan TNI , Pemda Muaro Jambi agar kegiatan lancar dan aman.

Juga disampaikan oleh Kasat Lantas, melakukan pengaturan arus lalin agar tidak macet,”pelanggaran administrasi kendaraan dan laka lantas,” papar Kasat Lantas, Iptu. M Firdaus.

Diakhiri oleh penyampaian KBO Intelkam,”Pada OPS LILIN 2020 ini untuk melakukan pengamanan di 59 Gereja di Kabupaten Muaro Jambi dan personil yang bertugas untuk menggunakan Body Pos dan Body Sistem serta antisipasi kelompok radikal. Selalu mengedepankan Protokol Kesehatan dan Keselamatan serta Kenyamanan masyarakat Muaro Jambi,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan