Kapolres Muaro Jambi Kerahkan 672 Personil Amankan PSU Pilgub Jambi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dalam rangka Pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada 27 Mei 2021 mendatang, Kepolisian Resort Muara Jambi gelar pergeseran pasukan di Lapangan Hijau Mapolres Muaro Jambi, Selasa (25/05/2021).

Acara apel gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H didampingi Wakapolres, Kompol. Novrizal, S.Sos, M.H, pejabat utama Polres Muarojambi, Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setya Bakti; Kasat Pol PP, Syaifullah; Ketua KPU Muaro Jambi ,Elfi Prasatia; Kejari yang diwakili oleh Intel Kejari, Fauzan; Koramil Sengeti beserta personil yang akan bertugas di TPS.

Bacaan Lainnya

Pada pergeseran personil tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan pasukan yang diikuti dengan penyematan pita tanda tugas dimulai untuk pengamanan PSU di Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H menegaskan pada 27 Mei 2021 mendatang, kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni PSU Pilgub Provinsi Jambi yang mana sebelumnya telah digelar pada 9 Desember 2020 lalu secara serentak,” kata AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H.

“Pelaksanaan PSU dilaksanakan pada 88 TPS, dalam hal ini pihak Polres Muaro Jambi telah menyiapkan 202 personel Polres Muaro Jambi dan 291 personel BKO Polda Jambi, serta instansi terkait , jadi total personel 672 personel disiapkan untuk PAM TPS di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” kata Kapolres.

PSU ulang dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota, dan salah satunya Kabupaten Muaro Jambi yakni ada 59 TPS yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Gelam, Jaluko dan Sungai Bahar. Di Kecamatan Jaluko terdapat 38 TPS, Sungai Gelam 13 TPS, dan Sungai Bahar 8 TPS.

Sesuai amanat Konstitusi diberikan waktu untuk melakukan gugatan dan gugatan tersebut dipenuhi MK, sesuai ketentuan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang di 88 TPS pada 27 Mei nanti.

AKBP Ardiyanto juga menyampaikan pada kondisi saat ini dalam keadaan aman dan tertib, masyarakat Jambi sudah bisa menghadapi pesta demokrasi ini dengan sikap dewasa.

Polda Jambi terus bekerja keras menciptakan situasi Kamtibmas , menjadikan PSU aman, damai dan sejuk.

Penekanan untuk dipedomani yaitu berbuat solidaritas, sinergitas, jaga netralitas, optimalkan penegakan Prokes dan kepada seluruh petugas pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Penegakan hukum secara profesional terhadap tindak pidana pemilu akan dilakukan dan semoga PSU 27 Mei 2021 dapat berjalan sukses,” tegas Kapolres.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.