Kapolres Muaro Jambi Hadiri Talk Show Peringati Hari Pahlawan

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Acara Talk Show dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, dengan tema “Semangat Juang Pahlawan Cinta NKRI” dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, Sik, MH.

Acara tersebut digelar di lantai utama Transmart Jambi, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (11/11/2020).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Lembaga Veteran Republik Indonesia Provinsi Jambi, Suratman; Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi, Suci Anisa; Kepala Bidang Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi, Riyadi; Manager Transmart Jambi, Achmad Affandy; Duta Bahasa Provinsi Jambi, Muhammad Yogi Maryadi; Kasubag Humas Polres Kabupaten Muaro Jambi,AKP. Amradi, Awak Media Jambi dan Anak-Anak Pelajar Jambi.

Pembukaan acara diawali dengan melantunkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam kata sambutannya, Kabid Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi, Riyadi mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan dan rekan-rekan pers yang hadir dan telah meluangkan waktu menjadi narasumber di acara talk show yang kami selenggarakan.

“Kami memohon maaf, apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan,” ungkapnya.

Masih kata Riyadi, kami mengucapkan selamat kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi yang telah menerima penghargaan sebagai Pahlawan Nasional dari Bapak Presiden Republik Indonesia.

Sementara, Ketua DPD Lembaga Veteran Republik Indonesia Provinsi Jambi, Suratman selaku narasumber dalam ungkapannya mengatakan, “saya sangat terharu dan teringat kembali masa-masa perjuangan yang lalu saat saya mendengar lagu yang dikumandangkan oleh ananda Tiara Alvionyta,” sebutnya.

Lanjutnya, sampai dengan saat sekarang ini masih ada 301 (tiga ratus satu) orang veteran di Provinsi Jambi,” dan Alhamdulillah tidak ada seorangpun diantara mereka yang terpapar Covid-19 meski masa lalu perjuangan penuh dengan berbagai problemanya,” terangnya.

Selaku veteran,”saya berharap kepada generasi muda Provinsi Jambi agar dapat memahami dan mengadopsi nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan para pahlawan bangsa,” harapnya.

Terpisah, Kapolres Muarojambi, AKBP. Ardiyanto, Sik, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar acara Talk Show.

Ardiyanto berharap kepada generasi muda milenial agar dapat memahami dan menghormati segenap jasa pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Masih kata Ardiyanto, “dalam tugas memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polri tidak dapat bekerja sendiri namun harus sinergis dengan segenap lapisan masyarakat sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati situasi aman dan kondusif,” sebutnya.

Tugas Polri tidak hanya memberantas segala bentuk kriminalitas namun sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dikatakannya, dalam pasal 13 Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia berisikan : Polri harus menjaga Kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polri harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi, seperti penanganan Covid-19 dan penanganan bencana banjir.

AKBP.Ardiyanto,Sik,MH meminta dan berharap kepada generasi muda milenial “agar dapat mengisi kemerdekaan dengan semangat perjuangan dan membangun NKRI ke arah yang lebih baik,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.